01 December 2019, 20:09 WIB

LTMPT Antisipasi Gangguan Selama Pendaftaran SNMPTN 2020


Atikah Ishmah Winahyu | Humaniora

MI/PIUS ERLANGGA
 MI/PIUS ERLANGGA
Dua orang siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 3 Jakarta menunjukan perbedaan hasil saat mengakses situs resmi SNMPTN

LEMBAGA Tes Masuk perguruan Tinggi (LTMPT) membuka pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2020 yang akan digelar Senin (2/12) mulai pukul 15.00 WIB.

Pendaftaran SNPTN 2019 diperuntukkan sekolah untuk mendaftar dan mengisi Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) dan bagi siswa calon pendaftar SNMPTN 2020.

Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Dirjen Belmawa) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Ismunandar mengatakan, pendaftaran (pembuatan) akun LTMP dibuka hingga 7 Januari 2020 dan dapat berlaku untuk SNMPTN dan SBMPTN.

“Waktu yang disediakan cukup dan hingga 7 Januari 2020. Untuk pengisian data nilai dan pemeringkatan sekolah dan siswa harus ikut aktif,” kata Ismunandar kepada Media Indonesia, Minggu (1/12).

Baca juga: Pendaftaran SNMPTN 2020 Dibuka 2 Desember 2019

Terkait kendala yang pernah dialami para siswa saat mendaftar di tahun-tahun sebelumnya, Ismunandar mengaku, pada tahun ini LTMPT telah mengantisipasi dengan baik segala kemungkinan adanya gangguan.

“Relatif tidak ada (gangguan), di awal saja waktu itu karena sebagian besar siswa menggunakan Gmail, sehingga verifikasi oleh Gmail sempat tertolak. Namun menurut LTMPT tahun ini sudah disiapkan baik,” tandasnya. (A-4)

BERITA TERKAIT