01 December 2019, 18:35 WIB

Kammuri Batalkan Sejumlah Pertandingan Cabor SEA Games


Budi Ernanto laporan dari Filipina | Olahraga

ANTARA/Nyoman Budhiana
 ANTARA/Nyoman Budhiana
Kontingen Indonesia melakukan defile dalam pembukaan SEA Games 2019 di Philippine Arena, Bulacan, Filipina, Sabtu (30/11). 

BEBERAPA pertandingan di SEA Games 2019 terpaksa dibatalkan karena ada ancaman badai Kammuri yang disebutkan sudah memasuki wilayah Filipina. 

Seperti dilansir dari AFP, Minggu (1/12), kebanyakan pertandingan yang ditunda, ialah yang berada di luar ruangan di kawasan Subic.

“Windsurfing harus dibatalkan hingga kita punya gambaran yang jelas mengenai cuaca,” kata Ramon Agregado, Manajer Klaster Subic panitia penyelenggara SEA Games 2019 (Phisgoc).

Akan tetapi, ada juga pertandingan yang justru dimajukan waktunya, seperti seperti duathlon yang dipertandingkan pada Minggu (1/12) atau lebih cepat satu dan dua hari. Kemudian, cabang tenis, laga nomor ganda putrinya dimajukan jadwalnya menjadi Selasa (3/12). Sebelumnya nomor tersebut akan dipertandingkan pada Rabu (4/12).

Baca juga: Dansa Sumbang Medali Emas Kedua untuk Indonesia

Direktorat Hubungan Internasional dan Protokol Phisgoc juga telah menginformasikan kepada para komite olimpiade negara peserta untuk bisa mengamankan seluruh perangkat pertandingan para atlet dengan cara memasukkannya ke dalam ruangan.

Kammuri seperti diberitakan juga telah memaksa pemerintah FIlipina untuk mengevakuasi ribuan warganya yang tinggal di kawasan Bicol yang ada di selatan pulau Luzon. Otoritas setempat bahkan sejak Sabtu (30/11) sudah memaksa sebagian warganya untuk bisa meninggalkan rumah. (A-4)

BERITA TERKAIT