01 December 2019, 17:58 WIB

Bersua Kroasia, Kesempatan Inggris Tuntaskan Dendam


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

AFP
 AFP
 Gareth Southgate 

INGGRIS akan bersaing dengan Kroasia dan Republik Ceko di grup D Piala Eropa 2020. Satu tempat lainnya akan diperebutkan oleh empat tim melalui babak playoff, yakni Skotlandia, Israel, Norwegia atau Serbia.

The Three Lions kembali bersua Kroasia yang mengalahkan mereka di babak semifinal Piala Dunia 2018. Kekalahan itu memupuskan asa Inggris untuk lolos ke Piala Dunia sejak 1966.

Pelatih Inggris Gareth Southgate enggan jumawa meski pernah mengalahkan Kroasia pada ajang UEFA Nations League tahun ini.

"Saya pikir kekalahan di semifinal Piala Dunia tidak bisa ditebus dengan apapun. Jika saya orang Kroasia, saya tahu mana laga yang harus kami menangkan," kata Southgate.

 

Baca juga: Drawing Piala Eropa 2020: Portugal, Prancis dan Jerman Satu Grup

 

 

Selain itu, Harry Kane dan kawan-kawan juga kembali akan berhadapan dengan Republik Ceko. Pada babak kualifikasi Piala Eropa 2020, Inggris menang 5-0 di Wembley, tapi harus kalah 2-1 ketika bertandang ke Praha.

Dipilihya Stadion Wembley, London sebagai tuan rumah fase grup akan menguntungkan Inggris. Terlebih Wembley juga didapuk untuk menghelat laga semifinal dan final.

"Tentu saja menjadi tuan rumah diuntungkan, tapi ketika kami tidak bisa lolos dari fase grup itu tidak mengutungkan kami. Masih ada jalan panjang yang harus ditempuh," ungkap Souhgate. (AFP/OL-8)

BERITA TERKAIT