01 December 2019, 15:02 WIB

Khofifah Panggil Pelatih Senam Menuduh Atletnya Tidak Perawan


Faishol Taselan | Nusantara

Antara
 Antara
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa akan memanggil pelatih senam SEA Games yang memulangkan atletnya dengan alasan tidak perawan.

GUBERNUR Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meminta KONI Jawa Timur untuk memanggil pelatih yang memulangkan Shalfa Avrila Siani, atlet senam SEA Games 2019 dengan alasan tidak perawan.
      
"Pelatih dan pihak terkait harus dipanggil untuk mengetahui kejadian sebenarnya," tegas Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Surabaya, Minggu (1/12/2019).

Pemanggilan dilakukan setelah berkoordinasi dengan ketua Koni Jawa Timur. Satu dari dua orang yang akan dipanggil merupakan pelatih dari Shalfa Avrila Siani, atlet senam SEA Games 2019.
      
"Saya akan mendesak agar pelatih dan pihak terkait mendatangi rumah orang tua, Shafa untuk meminta maaf. Sebab tuduhan diskriminatif itu bisa menumpulkan semangat atlet untuk meraih prestasi," katanya.

baca juga: Beras Bulog di NTT Melimpah dan Aman Untuk 9 Bulan
      
Khofifah sangat kecewa ulah pelatih tersebut. Sebab tuduhan mengarah ke hal pribadi seseorang terutama kaum perempuan. Diketahui, Shalfa Afrila Siani, atlet senam SEA Games 2019 asal Kota Kediri dipulangkan dari pelatihan karena dituduh tidak perawan. Namun setelah Shafa melakukan tes virginitas, diketahui bahwa atlet tersebut masih perawan. Kini Shafa kembali ke orang tuanya di Kediri.(OL-3)

 

BERITA TERKAIT