01 December 2019, 14:29 WIB

Bakal Calon Bupati Hipni dari NasDem Berkomitmen Bangun Lamsel


Dwi Apriani | Nusantara

MI/Dwi Apriani
 MI/Dwi Apriani
Hipni (tengah) melakukan tanda tangan fakta integritas dengan Partai NasDem.

PEMBANGUNAN infrastruktur dan kebutuhan dasar petani di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) menjadi prioritas bakal calon bupati Hipni dari Partai NasDem..

Tekad Hipni untuk membangun Lamsel salah satunya dilatarbelakangi bahwa ia lahir dan tumbuh di perdesaan di Kabupaten Lampung Selatan.

“Kita semua tahu mayoritas masyarakat Lamsel berprofesi sebagai petani. Tentu anggaran di sektor pertanian harus lebih ditingkatkan terutama untuk infrastruktur dan kebutuhan mendasar untuk usaha para petani,” ungkap Hipni, kepada wartawan, di Kalianda, Lamsel, Minggu (1/12)

Terkait pencalonannya sebagai bupati Lamsel, Hipni mengatakan sudah ada banyak hal yang dilakukan pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa. Khususnya kalangan petani, namun harus terus ditingkatkan.

“Sudah banyak program pemerintah dibidang pertanian tapi harus terus ditingkatkan. Saya ini orang desa yang memang pengusaha yang bergerak di bidang pertanian," ungkap Hipni.

Menurut Hipni, dirinya sangat mengetahui kondisi para petani dan harapan masyarakat di Lamsel. Ia mengaku setiap hari berkecimpung di dunia pertanian.

"Misalnya, musim rendeng kali ini pihaknya bersama Bulog dengan Program On farm akan uji coba untuk 1.000 hektare dengan menggandeng Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) dan  Kelompok Tani (PoktanI," ujar Hipni.

"Saya juga berharap bisa meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan petani,” janji Hipni jika dipercaya masyarakat untuk memimpin Kabupaten Lamsel.

“Bila saya direstui dan didukung masyarakat untuk memimpin Lamsel ke depan, saya akan menganggarkan untuk jalan usaha tani dengan target 50 kilometer per tahun, Kemudian kita bekerja sama dengan Bank Lampung agar petani bisa mudah akses pinjaman modal dengan bunga yang sangat ringan," paparnya.

Untuk mencapai visi dan misinya itu, Hipni telah menandatangani pakta integritas dengan Partai NasDem. "Saya yakin dengan Partai NasDem dapat mewujudkan visi dan misi itu," tegasnya. (DA/OL-09)

BERITA TERKAIT