01 December 2019, 12:49 WIB

Kompor Meledak, Lapas Wanita di Medan Terbakar


Puji Santosa | Nusantara

Antara
 Antara
Ilusrtrasi

LEMBAGA Pemasyarakatan (Lapas) Khusus Wanita di Medan, Sumatera Utara Minggu (1/12/2019) sekitar pukul 06.05 Wib terbakar. Menurut petugas, kebakaran itu terjadi akibat ledakan kompor gas yang dipakai oleh penghuni lapas.

Kapolsek Medan Helvetia AKP Sahudur Sitinjak, membenarkan bahwa api berawal dari kompor yang meledak dan mengenai tabung gas ukuran 3 kg yang terdapat di ruangan bimbingan kerja, sekaligus kantin untuk memasak sarapan pagi.

"Api tidak sempat membesar dikarenakan petugas pihak lapas wanita dan Personil Polsek Medan Helvetia cepat bertindak sambil menunggu Damkar datang," kata Sahudur di lokasi kejadian.

baca juga: Enam Tewas Kecelakaan Maut di Tol Cipali

Tak sempat menunggu lama kemudian sekitar pukul 06.10 wib, delapan unit mobil Damkar tiba di lokasi kebakaran. Petugas berhasil menguasai api seluruhnya. Setelah satu jam, api berhasil dipadamkan. Sampai saat ini pihak Lapas sedang menginventarisasi kerugian yang ditimbulkan akibat kebakaran ini. Perkiraan kerugian akibat kebakaran tersebut mencapai ratusan juta rupiah. (OL-3)

 

BERITA TERKAIT