02 December 2019, 08:00 WIB

Inovasi Baru Nutrisi Kehamilan Dengan Rasa Menyegarkan


Dero Iqbal Mahendra | Humaniora

thinsctock/MI
 thinsctock/MI
Ibu mengandung membutuhkan asupan nutrisi yang cukup dan seimbang. 

KEINGINANAN memiliki buah hati merupakan harapan setiap pasangan yang telah menikah. Dan, saat ibu mengandung tentunya ada kebutuhan akan asupan yang cukup dan seimbang agar janin tumbuh sehat dan kuat.

Biasanya ibu hamil lebih sensitif terhadap rasa dan bau. Hal inilah yang terkadang membuat ibu hamil merasa mual dan menolak beberapa jenis makanan atau minuman. Padahal ibu hamil harus mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi. DItambah pula dengan nutrisi yang berasal dari susu khusus ibu hamil.

Menurut dr Grace Valentine Sp OG, seperti dikutip dari klikdokter.com, konsumsi susu sangat dibutuhkan bagi ibu hamil sebagai gizi tambahan. Mengonsumsi susu secara rutin akan membuat kebutuhan nutrisi ibu dan janin dapat terpenuhi dengan mudah.

Susu Nutrisi Kehamilan Lebih Unggul
Mengonsumsi susu selama kehamilan tentunya bukanlah susu biasa. Meski di susu biasa mengandung protein, karbohidrat, lemak sehat, kalsium, kolesterol, vitamin, dan mineral, tetapi kandungan gizinya belum cukup untuk memenuhi kebutuhan ibu hamil. Susu khusus untuk ibu hamil mengandung kadar lemak dan kolesterol lebih sedikit dibanding susu biasa.

"Susu ibu hamil lebih unggul dari segi kandungan gizi untuk perkembangan saraf janin. Susu ibu hamil dilengkapi dengan kandungan asam folat, AA, dan DHA. Sederet kandungan gizi yang ada pada susu ibu hamil, di mana
tidak ditemukan pada susu lain. Kandungan asam folat pada susu hamil yang telah disesuaikan dengan kebutuhan ibu hamil juga terbukti mampu menurunkan risiko cacat tabung saraf (neural tube defect)," tutur Grace.

Susu untuk ibu hamil mengandung tambahan nutrisi lain yang sangat dibutuhkan bagi perkembangan janin, seperti zat besi, dan vitamin dan mineral lain seperti seng, kalsium, fosfor, vitamin A, B1, B2, B6, B12, C, D, dan E.

Semua itu terkandung dalam jumlah yang disesuaikan dengan kebutuhan ibu hamil. Dengan adanya nutrisi tambahan maka volume darah pada ibu hamil pun bisa meningkat, sehingga ibu hamil tidak mudah terkena anemia.

PRENAGEN Yogurt
Menjawab harapan tersebut kini PRENAGEN hadir dengan inovasi PRENAGEN Yogurt dengan rasa Strawberry Blush yang lezat dan segar. Inovasi rasa yogurt dalam bentuk susu bubuk dan tentunya telah dilengkapi dengan vitamin B6 dan protein, asam folat dan zat besi, kalsium dan Vitamin D, serta Omega 3.

Berbeda dengan jenis susu PRENAGEN varian sebelumnya, PRENAGEN Yogurt Strawbery Blush merupakan jenis susu bubuk berbahan dasar susu fermentasi (acidified milk). Acidified milk atau susu bubuk fermentasi adalah susu hasil proses fermentasi dari asam laktat.

Untuk menambah kesegaran rasa saat dikonsumsi PRENAGEN Yogurt ini dapat dilarutkan dengan air dingin sehingga dapat menambah kenikmatan bagi bunda. Selain itu, PRENAGEN Yogurt dapat dikonsumsi dengan air hangat karena susu acidified ini dapat dilarutkan dengan air hangat (30-45 derajat celsius). Bunda disarankan tidak menggunakan air panas karena akan menggumpal.

Bagi bunda yang telah rutin mengkonsumsi susu kehamilan hal tersebut tidak menjadi masalah, PRENAGEN Yogurt dapat menjadi varian alternatif nutrisi bagi bunda selama kehamilan. (Dro/S1-25)

 

BERITA TERKAIT