30 November 2019, 19:41 WIB

Menanti Emas dari Bulu Tangkis dan Angkat Besi


Budi Ernanto, laporan dari Filipina | Olahraga

Antara/Nyoman Budhiana
 Antara/Nyoman Budhiana
Defile kontingen Indonesia di pembukaan SEA Games 2019 Filipina

PERJUANGAN Indonesia di SEA Games 2019 di Filipina akan dimulai pada Minggu (1/12). Setelah timnas polo air mampu menyumbangkan medali emas pertama, masyarakat di Tanah Air dipastikan menunggu gelar juara berikutnya.

Sekitar 20 cabang olahraga akan dipertandingkan pada hari pertama SEA Games dan bulu tangkis adalah salah satunya. Bulu tangkis tentu jadi salah satu andalan Indonesia untuk mendulang medali emas.

Sesuai jadwal yang dirilis oleh panitia penyelenggara SEA Games (Phisgoc), nomor beregu akan mulai dipertandingkan lebih dulu dan perebutan medali dimulai dari babak perempat final.

Para pebulu tangkis Indonesia yang akan turun pertama kali di nomor beregu adalah para pemain tim beregu putri yang diperkuat oleh Fitriani, Ni Ketut Mahadewi Istarani, Apriyani Rahayu, Hartawan Ruselli, Ribka Sugiarto, dan Siti Fadia Ramadhanti. Mereka semua ditantang oleh tim beregu putri Vietnam.

Baca juga : Pembukaan SEA Games 2019, Philipines Arena Dijaga Ketat

Sementara tim beregu putra juga bermain pada hari yang sama. Namun, mereka sudah lolos ke semifinal karena mendapat bye di perempat final. Tim beregu putra baru akan bertanding pada Senin (2/12). Siapa saja pemain putra Indonesia yang turun di nomor beregu belum diketahui.

Selain tim bulu tangkis, yang juga bertanding mulai hari pertama ialah tim angkat besi dan para petenis Indonesia juga akan tampil. Komposisi atlet senior dan junior yang sudah mendapat jam terbang tambahan selama mengikuti program pelatihan nasional diharapkan mampu menghasilkan medali emas.

Peluang besar juga datang dari cabang tenis karena banyak wakil Indonesia yang menjadi unggulan seperti Aldila Sutjiadi/Christopher Rungkat yang menempati posisi teratas di daftar peserta yang difavoritkan. (OL-7)

BERITA TERKAIT