30 November 2019, 14:45 WIB

Duterte Minta Maaf Atas Ketidaknyamanan Kontingen SEA Games


Despian Nurhidayat | Olahraga

AFP/TED ALJIBE
 AFP/TED ALJIBE
Presiden Filipina Rodrigo Duterte

PRESIDEN Filipina Rodrigo Duterte secara resmi meminta maaf atas ketidaknyamanan kontingen yang berlaga di ajang SEA Games 2019.

Dia pun berjanji melakukan penyelidikan lebih lanjut mengenai kekacauan penyelenggaraan multievent terbesar di Asia Tenggara itu.

"Saya benar-benar meminta maaf kepada para kontingen. Saya merasa hal ini juga telah membuat kami tidak bahagia," ungkap Duterte dilansir dari AFP, Sabtu (30/11).

Duterte menambahkan permasalahan seperti transportasi, ketidaknyamanan para atlet, konsumsi, akomodasi tidak bisa dilupakan begitu saja oleh para kontingen. Tentunya hal ini menjadi permasalahan yang besar.

Baca juga: Prestasi Tim Polo Air Diharapkan Jadi Pemacu

Maka dari itu, dia berjanji melakukan penyelidikan terhadap panitia penyelenggara atas berbagai macam insiden ini.

Selain itu, Duterte juga telah menginstruksikan pihak penyelenggara untuk memberikan tiket gratis kepada masyarakat setempat agar dapat menyaksikan pesta olahraga dua tahunan tersebut.

Sementara itu, Filipina bukan saja sedang menghadapi masalah dalam penyelenggaraan. Permasalahan cuaca juga sedang menghantui.

Pasalnya, menurut Administrasi Layanan Geofisika dan Astronomi Filipina (PAGASA), Badai Kammuri sedang mendekati wilayah bagian utara Filipina. Badai ini diperkirakan akan mendarat di Filipina pada Selasa (3/12). (OL-2)

BERITA TERKAIT