30 November 2019, 12:16 WIB

FKSPK Sebagai Jembatan Informasi Antara DPR dan Wartawan


mediaindonesia.com | Politik dan Hukum

Istimewa/DPR RI
 Istimewa/DPR RI
Wakil Ketua BURT DPR RI Novita Wijayanti (kedua dari kanan) bersama Deputi Persidangan Setjen dan BK DPR RI Damayanti (kiri).

DEPUTI Persidangan Sekretariat Jenderal dan Badan Keahlian DPR RI Damayanti menilai kegiatan Forum Komunikasi dan Sosialisasi Program Kerja (FKSPK) adalah jembatan antara DPR RI dan Koordinatoriat Wartawan Parlemen terkait program kerja DPR RI. Diharapkan dengan jembatani ini, kian mempermudah Dewan untuk mempublikasikan seluruh kegiatannya. Sehingga masyarakat menjadi lebih mudah mengetahui rutinitas DPR RI.

“Kami mengharapkan bahwa kegiatan ini dapat mengidentifikasi semua kesulitan atau hambatan dalam mencari informasi-informasi DPR dan juga para wartawan kami harapkan dapat mewartakan kegiatan DPR dengan jujur secara proporsional," ujarnya saat membuka FKSPK yang digelar di Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (29/11).

FKSPK dibuka langsung oleh Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Novita Wijayanti.

Maya, sapaan akrab Damayanti juga mengajak seluruh wartawan yang tergabung dalam Koordinatoriat Wartawan Parlemen untuk pro aktif dalam menciptakan citra parlemen yang positif guna mendapat kepercayaan masyarakat.

Menurut Maya, negara demokrasi yang baik adalah negara yang parlemennya mendapatkan antusiasme dan trust di masyarakat. 

“Jadi kami mengharapkan semua dukungan (wartawan) agar DPR semakin bisa dikenal di masyarakat secara aktif. DPR juga bekerja terus untuk mewujudkan kemudahan akses masyarakat melalui dukungan teknologi serta sarana pendukung yang kita punya dari jajaran Sekretariat Jenderal dan Badan Keahlian," tutur Maya.

Selain itu Maya juga mengucapkan terima kasih kepada Koordinatoriat Wartawan Parlemen yang selama ini sudah menjadi mitra pemberitaan terkait kegiatan kedewananan.

Namun, ia tetap mendorong dan menaruh harapan agar Koordinatoriat Wartawan Parlemen dapat terus pro aktif dan menjadi ujung tombak pencitraan positif DPR RI.

“Pada kesempatan ini saya juga ucapkan terima kasih kepada teman-teman wartawan yang tak kenal lelah mempublikasikan hal penting yang terjadi di DPR," kata Maya.

"Kita tahu beberapa bulan lalu ada sejumlah kegiatan penting di DPR seperti Pelantikan Presiden, Pelantikan Anggota Dewan serta rentetan aksi demo yang terjadi di DPR," tutur Maya dalam forum yang mengambil tema 'Refleksi Akhir Tahun; Sinergi DPR RI dengan Wartawan Parlemen dalam Mensosialisasikan Kinerja DPR' itu.

Sementara itu, Ketua Koordinatoriat Wartawan Parlemen Romdhony Setiawan turut berpesan kepada jajarannya, untuk terus menjaga soliditas antar wartawan parlemen.

Ia pun mengaku akan terus mengakomodir aspirasi dan masukan dari para jajaran anggotanya. Turut hadir Kepala Biro Pemberitaan Parlemen Y.O.I Tahapari. (OL-09)

BERITA TERKAIT