30 November 2019, 07:25 WIB

Radonjic Perpanjang Rekor Kemenangan Beruntun Marseille


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

AFP/GERARD JULIEN
 AFP/GERARD JULIEN
Para pemain Marseille melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Brest

NEMANJA Radonjic yang masuk sebagai pengganti di babak kedua mencetak gol pada menit 89 untuk memastikan Marseille menang 2-1 atas Brest, Sabtu (30/11) dini hari WIB.

Kemenangan itu berarti pelatih Andre Villas-Boas telah memimpin Marseille meraih kemenangan beruntun keempat mereka di ajang Ligue 1.

Kemenangan itu juga mengukuhkan posisi Marseille di peringkat dua klasemen Ligue 1 dengan raihan 28 poin, tertinggal lima poin dari pemuncak klasemen Paris Saint-germain yang akan berhadapan dengan Monaco, Minggu (1/12).

Sebelum kick-off di Stade Velodrome, dilakukan aksi mengheningkan cipta untuk 13 prajurit Prancis yang tewas di Mali pada Senin (25/11).

Baca juga: Gol Telat Serdar Antar Schalke ke Posisi Kedua

Babak pertama berlangsung dengan tempo tinggi. Kedua klub bergantian melancarkan serangan. Marseille bahkan melepaskan 12 tembakan ke gawang Brest namun tidak satu pun yang berhasil masuk.

Marseille akhirnya mementahkan kebuntuan di babak kedua, tepatnya di menit ke-56. Umpan panjang Dimitri Payet berhasil mencapai penyerang Dario Benedetto yang kemudian memberikan umpan matang kepada Bouna Sarr yang menjebol gawang Brest.

Itu merupakan gol pertama pemain belakang berusia 27 tahun itu pada musim ini dan yang ketujuh sejak bergabung dengan Marseille pada 2015.

Namun, tiga menit sebelum laga usai, Brest sukses menyamakan kedudukan lewat aksi Irvin Cardona.

Saat laga tampaknya akan berakhir imbang, Radonjic mencetak gol pada menit 89 dan memastikan Marseille meraih kemenangan. (AFP/OL-2)

 

BERITA TERKAIT