29 November 2019, 17:55 WIB

Korpri Apresiasi Taspen dalam Meningkatkan Kesejahteraan ASN


mediaindonesia.com | Ekonomi

Istimewa
 Istimewa
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo memperingati Hari Ulang Tahun ke-48 Korpri di Jakarta.

BERTEPATAN dengan hari ulang tahun ke-48 Korpri, Jumat (29/11), terus berupaya meneguhkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa, menjaga netralitas dan hanya berkomitmen terhadap kepentingan bangsa dan negara.

Direktur Sumber Daya Manusia (SDM), TI, dan Kepatuhan PT Taspen, M. Jufri yang hadir dalam peringatan HUT Korpri, menyatakan Taspen selalu bersinergi dengan Korpri untuk terus memberikan peningkatan layanan dan kesejahteraan bagi para aparatur sipil negara (ASN) di seluruh Indonesia. 

Sementara Ketua DPN Korpri, Zudan Arif Fakrulloh, pada kesempatan ulang tahun tersebut menyampaikan apresiasi dan penghargaannya. Pasalnya, kata dia, Taspen dan anak perusahaannya membantu ASN dalam mendesain sistem pensiunnya sendiri.

"Sehingga kedepan para ASN dapat merencanakan masa depan, kebahagian, dan meningkatkan kesejahteraannya sendiri," ujarnya. 

Sebagai BUMN yang mengelola program jaminan sosial bagi ASN dan pejabat negara, Taspen terus berkomitmen kepada pesertanya untuk terus memberikan layanan terbaiknya dengan empat program perlindungan yang terdiri dari program Tabungan Hari Tua (THT), Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja, dan Jaminan Kematian. 

Taspen juga memberikan perlindungan kepada pegawai non-ASN dan non-PPPK yang bertugas pada instansi pemerintah sesuai UU ASN No 5 Tahun 2014 dan PP No 49 Tahun 2018. 

Taspen berkomitmen untuk selalu memberikan layanan dan inovasi terbaik bagi peserta baik itu ASN, pejabat negara, dan non-ASN di seluruh Indonesia.

Beberapa inovasi terbaru Taspen diantaranya adalah aplikasi Taspen Mobile 2.0, Otentikasi Digital, dan program Wirausaha Pintar yang telah mendapatkan penghargaan dalam Top 40 Inovasi Layanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB). (OL-09)

BERITA TERKAIT