29 November 2019, 21:15 WIB

TMMIN Raih Penghargaan Bank Indonesia


RO | Otomotif

DOK: PT TMMIN
 DOK: PT TMMIN
TMMIN menerima penghargaan dari Bank Indonesia untuk kategori Pengelola Utang Luar Negeri Terbaik

PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) menerima penghargaan dari Bank Indonesia untuk kategori Pengelola Utang Luar Negeri Terbaik. Penghargaan diserahkan oleh Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo kepada Presiden Direktur TMMIN dalam acara Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) 2019, Kamis (28/12), di Jakarta.

TMMIN meraih penghargaan tersebut atas keberhasilan menjaga konsistensi menjadi investor sekaligus pengekspor produk otomotif di Indonesia. Selain itu, penghargaan diberikan karena upaya senantiasa mematuhi pelaksaan prinsip kehati-hatian dalam pengelolaan keuangan didukung dengan penerapan secara konsisten lindung nilai terhadap pinjaman luar negeri yang diperoleh, sehingga tidak mengganggu stabilitas devisa.

"Penghargaan ini menjadi sebuah pemicu bagi kami untuk bisa memberikan sumbangsih lebih banyak lagi kepada negeri tercinta terutama melalui penanaman investasi yang konsisten dan terealisasi sesuai dengan perencanaan serta menggiatkan lagi performa ekspor sehingga dapat membantu keseimbangan neraca perdagangan dari sektor otomotif," kata Presiden Direktur PT TMMIN, Warih Andang Tjahjono.

Ia menyebutkan sebagai bagian dari masyarakat Indonesia, Toyota selalu berpegang teguh pada prinsip kepatuhan dalam memenuhi regulasi yang berlaku. Hal tersebut diwujudkan salah satunya melalui konsistensi memberikan data dan informasi secara lengkap dan tepat waktu untuk mendukung pelaksanaan survey dan kegiatan Liaison Bank Indonesia guna penyusunan statistik Bank Indonesia. (S-1)

BERITA TERKAIT