29 November 2019, 21:25 WIB

Bantu Performa Atlet Indonesia, Ajinomoto Luncurkan Kachimeshi


Ghani Nurcahyadi | Olahraga

Dok. Ajinomoto
 Dok. Ajinomoto
Perenang I Gede Siman Sudartawa dalam program Kachimeshi

DUKUNGAN terhadap peningkatan performa atlet Indonesia terus mengalir dari berbagai pihak. Kali ini perusahaan penghasil bumbu masak Ajinomoto menggelar program bertajuk Kachimeshi, program pemberian nutrisi dan makanan yang tepat untuk atlet.

Di Indonesia, program yang diadopsi dari Ajinomoto Jepang itu, menggandeng perenang nasional I Gede Siman Sudartawa untuk program pelatihan, sekaligus menjaga kebugaran dan nutrisinya lewat pengawasan pelatih dan ahli gizi profesional.

Presiden Direktur PT. Ajinomoto Indonesia Ichiro Sakakura mengatakan, Kachimeshi merupakan program yang bertujuan untuk mempersiapkan atlet menghadapi pertandingan secara terpadu mulai dari pelatihan fisik, hingga bimbingan nutrisi.

Program itu dikombinasikan juga dengan memanfaatkan teknologi dan pengetahuan yang di miliki oleh Ajinomoto Indonesia. Untuk pemberian menu makanan dan nutrisinya pun disesuaikan dengan kebutuhan dari masing-masing atlet dan juga di sesuaikan dengan porsi latihan yang di jalani, mulai dari kebutuhan karbohidrat, protein, lemak, dan lainnya.

Baca juga : Indonesia Akan Tunjukkan Keberagaman saat Pembukaan SEA Games

“Kali ini, dengan meneruskan program global yang berkomitmen di bidang olahraga, maka kami gembira dapat men-support atlet renang nasional I Gede Siman Sudartawa dengan persiapan terpadu mulai dari latihan fisik yang dibina oleh coach terbaik serta pengaturan pola makan atau asupan gizi yang paling ideal yang di awasi oleh ahli gizi terpercaya," kata Sakakura dalam keterangan tertulisnya.

Dengan dukungan itu, Sakakura berharap, Siman dalam kondisi prima untuk menjalani berbagai kompetisi renang baik tingkat nasional maupun Internasional.

Sakakura menegaskan, tak sekedar atlet yang memang menjadi fokus dari program Winning Meals ‘Kachimeshi’, Ajinomoto sendiri senantiasa berkomitmen dan berkontribusi terhadap asupan gizi masyarakat luas dengan hanya menawarkan produk terbaik.

"Sehingga dengan pemenuhan gizi yang baik maka tentunya akan terbentuk masyarakat yang sehat dan berprestasi,” pungkasnya. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT