29 November 2019, 20:23 WIB

Agun Ingatkan Tiga Menteri tidak Intervensi Munas Golkar


Ilham Pratama | Politik dan Hukum

MI/Susanto
 MI/Susanto
Politisi Partai Golkar Agun Gunandjar Sudarsa

POLITISI Partai Golkar Agun Gunandjar Sudarsa tak menampik dugaan tiga menteri yang mengintervensi Musyawarah Nasional (munas) Golkar. Hal itu diungkapkanya berdasarkan pengalaman munas sebelumnya.

"Saya berangkat dari pengalaman. Pengalaman selama ini, Golkar selalu saja dintervensi oleh kekuasaan negara, oleh eksekutif," kata Agun di Kantor PARA Syndicate, Jakarta Selatan, Jumat (29/11).

Baca juga: Pengurus Daerah Dorong Munas Lahirkan Capres dari Golkar

Agun menyebut ada penggiringan kader untuk kembali memilih Airlangga Hartarto sebagai ketua umum. Namun, Agun memastikan intervensi bukan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo.

"Intervensi yang dimaksud itu bukan dari presiden. Karena saya yakin Jokowi enggak akan melakukan itu. Enggak mungkin terpilih jadi presiden jika dengan cara-cara seperti itu," ungkap Agun.

Baca juga: Presiden Jokowi akan Buka Munas Golkar

Agun memperingkatkan kepada tiga menteri yang disebut mengintervensi Munas Golkar itu. Dia meminta tiga menteri tersebut tidak melukai demokrasi.

"Kalau memang betul-betul cinta demokrasi, betul-betul ingin selamatkan negeri ini, bangun parpol yang kuat dengan cara memberikan kebebasan dan keleluasaan kepada pemegang hak kedaulatan rakyat," jelas Agun. (X-15)
 

BERITA TERKAIT