29 November 2019, 19:32 WIB

Jelang Laga Kontra Vietnam, Timnas U-23 Fokus Pemulihan Fisik


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

Antara/Sigid Kurniawan
 Antara/Sigid Kurniawan
pemain Timnas Asnawi Mangkualam merayakan golnya ke gawang Singapura 

TIM nasional U-23 Indonesia fokus untuk memulihkan fisik pada dua hari jeda sebelum melawan Vietnam pada laga ketiga penyisihan grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorium, Minggu (1/12).

Fisik Garuda Muda memang terkuras usai Indra Sjafri tetap memainkan skuad yang sama pada dua laga melawan Thailand dan Singapura. Salah satunya, duet lini belakang Andy Nugroho dan Bagas Adi Nugroho tampil penuh di dua laga pembuka.

Tentu Indra Sjafri harus berpikir agar duet lini belakang itu segera pulih 100% mengingat waktu yang ada hanya dua hari.

Baca juga : Garuda Muda Menatap Semifinal

"Program kita hari ini memang untuk pemulihan. Kita harus pandai-pandai menjaga kondisi kebugaran pemain karena waktu istirahat sangat singkat. Kita maksimalkan jeda istirahat yang kita punya," kata Indra, dilansir dari laman resmi PSSI, Jumat (29/11).

Selain menuntut kebugaran pemain, Indra meminta para pemain juga fokus pada kekuatan tim dan berupaya tidak membuat banyak kesalahan.

Sementara itu, Dokter tim Dokter Syarief Alwi Maruapey mengatakan, jeda dua hari ini para fisio dan terapis akan terus memonitor kebugaran pemain.

"Selain itu tentu saja pola makan dan dan tidur akan kita awasi untuk menjaga kebugaran," ujarnya. (OL-7)

BERITA TERKAIT