29 November 2019, 19:02 WIB

Rest Area KM 166 Tol Cipali Hadirkan Inovasi Manjakan Pengemudi


Ghani Nurcahyadi | Nusantara

Dok rest Area KM 166
 Dok rest Area KM 166
Rest Area KM 166 Tol Cipali

REST area didalam ruas tol menjadi pelepas lelah pengendara yang melintasi ruas tol untuk mencapai tujuan perjalanannya. Sejumlah inovasi pun dihadirkan pengelola rest area untuk menghadirkan kenyamanan bagi pengendara yang mampir ke rest area.

Tak terkecuali Rest Area KM 166 di ruas tol Cipali, Jawa Barat yang berada di sisi yang mengarah ke Jawa Tengah, dekat gerbang tol Palimanan. Rest area tersebut menghadirkan sejumlah inovasi dalam memanjakan pengendara.

Selain kanting parkir yang luas, rest area Km 166 yang masuk gologan A karena kelengkapan fasilitasnya itu, juga dilengkapi dengan fasilita syang ramah bagi keluarga, seperti ruang laktasi dan area bermain untuk anak.

Salah satu fasilitas anyar di Rest Area Km 166 ialah masjid modern bernama Masjid Mandiri Syariah yang diresmikan pada 14 November lalu.

"Rumah ibadah tersebut berdiri di atas lahan seluas 2.500 meter persegi. Desain Masjid menggunakan konsep modern namun mengusung kearifan lokal melalui penggunaan batu bata terracotta yang berasal dari Majalengka, daerah yang memang dikenal sebagai sentra industri batu bata," kata pengelola Rest Area KM 166 Tol Cipali dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga : Rest Area KM 166 Cipali Akan tambah fasilitas Manjakan Pengunjung

Karena berada di daerah berkecepatan tinggi (highway), Masjid sengaja dibangun dengan karakter kuat dan eye catchy. Dapat menampung lebih dari 1.000 jamaah dan  di lengkapi fasilitas full Air Conditioner.

Bagi pencinta kuliner, Rest Area KM 166 Tol Cipali menyediakan dua area kuliner, yaitu The Plaza yang mengusung konsep resto-cafe dan area foodcourt.

"Salah satu tenant The Plaza yang sudah populer dikalangan pecinta kuliner adalah IHC ( Ibu Haji Cijantung ), Restaurant ini  dilengkapi dengan ruangan full AC," lanjuta pengelola rest Area Km 166 Tol Cipali.

Bukan hanya lewat dua area kuliner tersebut, beberapa kali, pengelola rest area Km 166 juga rutin mengadakan evenet kuliner, seperti Rest Area Food Truck festival, Juni-Juli lalu bekerja sama dengan pengelola rest area km 164 yang terletak di ruas yang mengarah ke Jakarta.

Banyaknya event dan area parkir yang luas membuat rest area KM 166 Tol Cipali juga kerap dijadikan titik kumpul komunitas otomotif yang menyelenggarakan turing atau kegiatan lainnya.

"Tercatat beberapa komunitas/club yang menjadikan Rest area KM 166 ini sebagai tempat “Tikum” , yaitu Komunitas/club Mercedes Benz, Mitsubishi Pajero, Nissan Xtrail , Fortuner, Ferrari, Lamborgini dan lainnya," kata pengeloa rest area KM 166 Tol Cipali.

Kedepan, pengelola sedang menyiapkan gerai khusus merchandise khas KM 166 Tol Cipali.

"Rest Area KM 166 dan KM 164 Cipali memiliki merchandiser yang telah di lauching pada saat event mudik lalu. Merchandiser tersebut antara lain: T-shirt, Topi, handuk, Sandal, Tas pinggangm dan lainnya," tutupnya. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT