29 November 2019, 18:25 WIB

Ini Platform Anyar Samsung untuk Asah Skill Kreator Video


Bagus Pradana | Weekend

MI/Bagus Pradana
 MI/Bagus Pradana
Samsung Indonesia kini hadirkan platform Samsung Galaxy Movie Studio.

Minat masyarakat terhadap konten visual saat ini terhitung masif, tercatat aplikasi Youtube telah diunduh 5 miliar kali melalui Playstore. Orang-orang saat ini pun mulai memiliki kecenderungan untuk merekam suatu momen dalam format video ketimbang foto, seiring meroketnya fenomena vlog.

Merespons perkembangan tren tersebut, Samsung Electronics Indonesia kini merilis satu platform terbarunya yang akan membantu para kreator melahirkan konten video yang lebih kreatif, laiknya film profesional.

Platform bernama Galaxy Movie Studio itu dilengkapi sejumlah fitur canggih yang dapat bekerja secara kolaboratif dengan ponsel premiumnya, Samsung Galaxy S10. Ada fitur kamera canggih dengan definisi ultara-tinggi (HD), Samsung DeX, tampilan layar Super AMOLED, Processor terbaik hingga all day Battery yang mampu memberikan pengalaman layaknya membuat sebuah film.

Dalam peluncuran Galaxy Movie Studio di bilangan Sudirman, Jakarta, Kamis (28/11), IT & Mobile Marketing Director Samsung Electronics Indonesia Elvira Jakub menyebutkan, platform ini dihadirkan untuk secara praktis meningkatkan kemampuan pengguna memproduksi konten kreatif.

"Kita lihat rata-rata pengguna S10 telah menjadi content creator yang tadinya males-malesan, tapi karena handphone-nya bagus akhirnya dia mendapatkan trigger untuk membuat konten baru. Tugas kami tidak hanya berhenti menjual produk saja, kita mau make sure semua pengguna bisa menggunakan dan memaksimalkan produk Samsungnya. Yang kali ini kita perkenalkan fokus di movie making. kami ingin menciptakan professional di bidang film, dan semuanya bisa dimulai dari sini," ucapnya.  

Untuk mempertegas benefit platformnya, Samsung Electronics Indonesia mengundang tiga sutradara kondang Tanah Air, yaitu Joko Anwar, Yandi Laurens, dan Sammaria Simanjuntak. Salah satu topik yang diangkat ialah membuat film beranggaran rendah.

"Dengan platform ini, masyarakat Indonesia dapat mengasah kemampuan hanya berbekal smartphone Samsung yang kini sudah dilengkapi dengan beragam fitur canggih. Dengan mengambil kesempatan untuk meningkatkan kemampuan membuat konten melalui Galaxy Movie Studio, dapat menjadi awal yang baik untuk masyarakat Indonesia menciptakan bibit-bibit film" klaim Joko Anwar.

Rencananya, Galaxy Movie Studio akan merilis pelatihan online mengenai tips dan trik pembuatan film dengan menggunakan S10 berdurasi singkat. Selain itu juga akan diselenggarakan kelas offline tentang pembuatan film dengan budget minim ala Samsung di kota-kota lain di Indonesia. (M-2)

BERITA TERKAIT