29 November 2019, 16:00 WIB

Meski Kalah, Solkjaer Puji Performa Skuad Muda MU


Patrick Pinaria | Sepak Bola

AFP/STR
 AFP/STR
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer

PELATIH Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menurunkan pemain-pemain pelapis saat bertandang ke markas Astana pada matchday kelima penyisihan Grup L Liga Europa 2019--2020, Kamis (28/11).

Hanya tiga pemain andalan yang diturunkan sebagai starter pada laga tersebut. Mereka adalah Jesse Lingard, Luke Shaw, dan Mason Greenwood.

Namun, keputusan Solskjaer mengandalkan pemain-pemain muda gagal memberikan hasil positif untuk United. Setan Merah malah menelan kekalahan dari Astana dengan skor 1-2.

Baca juga: Manchester United Takluk di Markas Astana

Meski demikian, pelatih United Ole Gunnar Solskjaer tetap bangga melihat penampilan pemain-pemain pelapisnya. Ia menilai mereka tampil bagus.

"Performa mereka sangat bagus. Terkadang, kami sangat bagus dan kami akhirnya membiarkan lawan menekan kami kembali di awal babak kedua," ujar Solskjaer.

"Anda bisa melihat perkembangan mereka dalam bermain saat mereka belajar dari pertandingan. Mungkin, seseorang tetap tenang atau menjadi terorganisir. Tetapi, kami menciptakan peluang dan beberapa pemain debutan tampil luar biasa," lanjutnya.

Kekalahan itu tidak mengubah nasib United. Sebab, mereka sudah dipastikan lolos terlebih dulu usai meraih kemenangan atas Partizan dengan skor 3-0 pada matchday keempat, 8 November lalu.

Saat ini, United menempati posisi puncak klasemen sementara dengan mengoleksi sepuluh poin. Mereka akan berebut tempat juara grup dengan AZ Alkmaar yang hanya berjarak satu poin di posisi kedua. (Medcom/OL-2)

BERITA TERKAIT