29 November 2019, 15:15 WIB

Polisi Minta Warga Laporkan Aksi Premanisme


Zakaria Habib Al-Ra'zie | Megapolitan

DOK RESMOB POLRES JAKBAR
 DOK RESMOB POLRES JAKBAR
Tim gabungan Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Barat menangkap kelompok preman di Jalan Jelambar, Tanjung Duren

AKSI premanisme yang meresahkan banyak terjadi di masyarakat. Pelaku menakuti korbannya, mengancam, hingga mengintimidasi menggunakan kekerasan.

Belum lama ini, Polres Metro Jakarta Barat menangkap belasan preman yang berkedok sebagai penagih hutang yang mengancam korbannya dengan senjata api dan senjata tajam.

Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan, jika masyarakat mengalami aksi intimidasi oleh preman, khususnya di wilayah Jakarta Barat, jangan takut melapor ke Polisi.

"Jakarta Barat bebas premanisme. Akan kita sikat habis!" tegas Hengki, Jumat (29/11).

Baca juga: Warga Tiongkok Kerahkan 11 Orang Peras Warga Jelambar

Sementara Kanit Jatanras Polres Metro Jakarta Barat Iptu Dimitri Mahendra menambahkan, masyarakat diimbau tidak segan melaporkan setiap tindakan premanisme yang dialami.

Dia menduga masih banyak aksi premanisme yang terjadi di wilayah Jakarta Barat. Semuanya akan ditindaklanjuti dengan tegas oleh Polisi.

"Karena diduga masih banyak aksi premanisme yang masih berkeliaran di luar sana yang menakuti bahkan mengintimidasi para korban. Dan kami Polres Metro Jakarta Barat akan menindaklanjuti dengan tegas aksi premanisme di wilayah Jakarta Barat," pungkas Iptu Dimitri. (OL-2)

BERITA TERKAIT