29 November 2019, 13:30 WIB

Moreno Mengaku tidak Tahu Alasan Dimusuhi Luis Enrique


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

AFP/Josep LAGO
 AFP/Josep LAGO
Robert Moreno

MANTAN pelatih timnas Spanyol Robert Moreno, Kamis (28/11), mengaku tidak tahu alasan Luis Enrique memusuhi dirinya dan tidak melibatkan dirinya dalam tim pelatih La Furia Roja.

Luis Enrique kembali menjadi pelatih timnas Spanyol pada pekan lalu. Saat diperkenalkan kepada media, Rabu (27/11), Luis Enrique mengatakan Moreno telah tidak setia kepadanya dan dia tidak menginginkan orang seperti itu dalam stafnya.

Moreno yang sebelumnya merupakan asisten pelatih Luis Enrique sebelum dipromosikan menjadi pelatih kepala pada Juni setelah Luis Enrique mengundurkan diri untuk merawat Xana, 9, yang meninggal karena kanker, Agustus lalu.

"Saya diminta untuk mengambil alih posisinya dan saya menerimanya," ujar Moreno.

Baca juga: PSSI tidak Sabar Ingin Jumpa Luis Milla di Manila

Moreno memimpin Spanyol membukukan rekor tidak terkalahkan di kualifikasi Piala Eropa 2020. September lalu, dia menegaskan siap mundur jika Luis Enrique menginginkan posisinya kembali.

Namun, Luis Enrique mengatakan Moreno awalnya hanya ingin mundur selepas Piala Eropa 2020. Menurut Enrique menyebut hal itu menunjukkan Moreno kelewat ambisius.

"Dalam pertemuan pertama saya dengan Luis Enrique, dia mengatakan bahwa saya telah melakukan apa yang harus dilakukan dan dia bangga dengan saya," aku Moreno.

"Saya kemudian meminta bertemu dengannya untuk memeluk dan menyatakan dukungan saya. Namun, dia mengatakan tidak butuh saya lagi dan saya sangat terkejut," lanjutnya.

Luis Enrique dan Moreno merupakan sahabat setelah bekerja sama di Barcelona, Celta Vigo, dan AS Roma.

"Saya tidak tahu mengapa Luis Enrique, saat ini, tidak menginginkan saya," ungkap Moreno.

"Saya rasa dia menyebut saya dengan kata-kata yang tidak pantas dan tidak menggambarkan siapa saya. Hingga saat ini, saya tidak mengerti," pungkasnya. (AFP/OL-2)

BERITA TERKAIT