29 November 2019, 13:00 WIB

Hadapi Kanker, Mustaine Mengaku Dapat Dukungan dari Hetfield


Dhaifurrakhman Abas | Hiburan

Instagram@davemustaine
 Instagram@davemustaine
Dave Mustaine

PENTOLAN band Megadeth Dave Mustaine mendapat dukungan dari para penggemarnya setalah mengumumkan penyakit kanker yang tengah dideritanya. Dia mengaku terkejut dengan sokongan itu.

"Banyak yang datang dari orang yang saya kenal. Khususnya dari saudara lama saya, James Hetfield (Metallica). Saya sangat senang mendengar dukungannya," kata Mustaine, seperti diberitakan CNN, Kamis (28/11).

Mustaine terserang kanker karsinoma sel skuamosa yang terletak di pangkal lidahnya. Dia mengetahui hal itu setelah memeriksakan diri ke dokter lantaran berlarut-larut mengeluh sakit gigi.

Baca juga: Camila Cabello Akui Mencuri Sesuatu dari Istana Kensington

Saat ini, Mustaine harus menyelesaikan perawatan rutin di rumah sakit. Meski begitu, kanker tidak menghentikan hasratnya, bisa terus bermain band. Bahkan dirinya bersama Megadeth bakal melaksanakan tur konser musim dingin.

"Saya pikir, saya tidak akan membiarkan (kanker) mengalahkan saya!" paparnya.

Mustaine bukan bebal dan gegabah dengan kondisi tubuhnya. Hanya saja, dia mengatakan, menjaga sikap positif mengenai kesehatan merupakan bagian dari rencana penyanyi tersebut untuk menjadi lebih baik.

"Saya tidak akan membiarkan kanker menurunkan kemampuan saya. Dan saya harus berterima kasih kepada para penggemar dan keluarga saya serta Tuhan karena telah mendukung saya," tandasnya. (Medcom/OL-2)

BERITA TERKAIT