29 November 2019, 12:15 WIB

Leclerc Berjanji Kendalikan Agresi


Basuki Eka Purnama | Olahraga

AFP/ANDREJ ISAKOVIC
 AFP/ANDREJ ISAKOVIC
Pembalap Ferrari Charles Leclerc

PEMBALAP Ferrari Charles Leclerc berjanji akan mengendalikan agresi setelah dirinya dan sesama pembalap Ferrari Sebastian Vettel bertabrakan di GP Brasil.

Pembalap asal Monaco itu mengatakan dirinya dan Vettel akan menguragi agresivitas mereka demi mencegah insiden yang sama terjadi di masa depan.

Kedua pembalap itu, pekan lalu, dipanggil ke markas Ferrari di Maranello setelah tim asal Italia itu menganalisa insiden itu dan menyimpulkan apa yang terjadi.

"Kami melihat insiden itu secara bersama-sama untuk mengetahui apa yang bisa kami lakukan untuk membuat segalanya menjadi lebih baik," ujar Leclerc dalam konferensi pers menjelang balapan akhir musim GP Abu Dhabi.

"Insiden itu sangat disayangkan. Pertama karena sentuhan itu sangat minim namun drama setelahnya sangat besar. Jadi, saya rasa kami hanya kurang beruntung."

Baca juga: Albon tidak Salahkan Hamilton Terkait Tabrakan di Brasil

"Sebagai tim, saya rasa kami akan mencoba sedikit kurang agresif saat berhadapan satu sama lain agar hal yang sama tidak terjadi lagi."

"Bagi tim insiden itu tidak bagus. Bagi pendukung kami juga. Karenanya, kami akan mencoba agar hal yang sama tidak terulang lagi," imbuhnya.

Leclerc kemudian mengatakan dirinya yakin Ferrari tidak akan menggunakan strategi tim order untuk mencegah agar mereka saling membalap.

"Saya rasa apa yang ada saat ini tidak akan berubah. Kami akan tetap bersaing. Itu karena saya dan Seb sangat kompetitif," tegasnya.

"Kami berdua ingin menang. Namun, kami akan melakukan kompromi. Itu karena kami membalap di tim yang sama," pungkasnya. (AFP/OL-2)

 

BERITA TERKAIT