29 November 2019, 07:35 WIB

Kalahkan CFR Cluj, Asa Lazio Lolos Masih Terbuka


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Sepak Bola

AFP/Filippo MONTEFORTE
 AFP/Filippo MONTEFORTE
Laga Liga Europa antara Lazio dan CFR Cluj

HARAPAN Lazio lolos dari Grup C Liga Europa masih terbuka setelah membukukan kemenangan 1-0 dalam laga melawan CFR Cluj di Stadion Olimpico, Roma, Jumat (29/11).

Gol satu-satunya Lazio dicetak penyerang andalan, Joaquin Correa di menit 24. Sebiji gol Correa menjadi pembuka jalan bagi Lazio untuk lolos ke babak 32 besar Liga Europa.

Sang pelatih Simone Inzaghi, memilih meninggalkan tiga bintangnya, yakni Thomas Strakosha, Sergej Milinkovic-Savic, dan Ciro Immobile, untuk fokus di Serie A.

Sementara, pemain baru musim panas dari Liverpool, Bobby Adekanye, mendapat debut penuh di lini serang Lazio.

Baca juga: Manchester United Takluk di Markas Astana

Cluj sejatinya hanya membutuhkan hasil imbang untuk mencapai babak 32 besar. Namun, kekalahan atas Lazio memaksa juara Liga Rumania itu untuk kembali ke jalur kemenangan.

Tertinggal sejak awal laga, membuat pasukan Dan Petrescu ini menekan pertahanan Lazio hingga hampir menyamakan kedudukan melalui Damian Djokovic.

Correa nyaris menambahkan keunggulan Lazio menjadi 2-0, tetapi sepakannya harus melebar dari gawang Cluj yang dijaga Giedrius Arlauskis.

Cluj bahkan terus menggempur pertahanan Lazio yang digalang Francesco Acerbi di babak kedua. Untungnya, kiper Silvio Proto sanggup melakukan serangkaian penyelamatan penting.

Dengan kemenangan ini, kubu tuan rumah kini dapat lolos ke babak sistem gugur asalkan sanggup mengalahkan Stade Rennais dan berharap Cluj kalah dari juara grup Glasgow Celtic.

Pasalnya, Lazio masih terpaut tiga angka dari Cluj yang menempati posisi kedua.

Sementara Celtic menjadi satu-satunya tim yang telah menasbihkan diri lolos dari Grup C ke babak 32 besar setelah melibas Rennes dengan skor, 3-1 di Glasgow. (Footballitalia/OL-2)

BERITA TERKAIT