29 November 2019, 04:20 WIB

Para Pegiat PKH Syukuri Graduasi Penerima Manfaat


(LN/N-2) | Nusantara

ANTARA FOTO/Abriawan Abhe/pd.
 ANTARA FOTO/Abriawan Abhe/pd.
Menteri Sosial Juliari P Batubara memberikan sambutan saat menghadiri Program Keluarga Harapan (PKH) Appreciation Day 2019 di Makassar 

SITI Jariah jadi contoh kejujuran. Warga Jatirasa, Kota Bekasi, itu, adalah satu dari 1,2 juta keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan, yang jujur menyatakan dirinya sudah naik kelas secara ekonomi dan memilih tidak menerima bantuan.

Siti menerima manfaat PKH sejak 2015. Ia menggunakannya untuk berjualan lontong sayur, membantu suaminya yang bekerja sebagai sopir.

Kejujuran Siti membuat Kementerian Sosial mengundangnya untuk menerima penghargaan KPM yang berhasil graduasi, dalam acara PKH Appreciation Day di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (27/11) malam. Ia bersama enam warga jujur lainnya, mendapat salam hangat dan ucapan terima kasih dari Menteri Sosial Juliari P Batubara.

Malam itu, Mensos Ari juga mengundang 500 SDM Pelaksana PKH dan enam di antaranya mendapat penghargaan dari Kementerian Sosial. "Sahabat saya SDM PKH adalah pejuang, ujung tombak kerja Kementerian Sosial. Tanpa mereka, Kemensos tidak akan berarti apa-apa."

Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial, Harry Hikmat, dalam laporannya mengatakan PKH Appreciation Day 2019 adalah ajang untuk memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah mendukung PKH. "Kegiatan ini juga menjadi ajang saling tukar informasi." (LN/N-2)

BERITA TERKAIT