29 November 2019, 09:40 WIB

Virgoun Curhat di Lagu Titik Balik di Hidupku


Retno Hemawati | Weekend

Dr M Digital
 Dr M Digital
Virgoun

MENJELANG penghujung 2019, Virgoun kembali memberikan apa yang ditunggu penggemarnya; sebuah lagu baru: Titik Balik Di Hidupku.

Setelah Surat Cinta Untuk Starla (2016), Bukti (2017), dan 3 lagu yang dikemas secara seri (song-series) di 2018, yaitu Saat Hatiku Bertanya, Move On, dan Selamat (Selamat Tinggal); Titik Balik Di Hidupku menjadi single ke-6 dari project solo-nya.

“Sama seperti Bukti, lagu Titik Balik Di Hidupku awalnya saya tulis buat istri. Dimana singkatnya, buat saya, mendapatkan istri itu jadi titik balik di hidup saya; awal dari semua perubahan yang Insha Allah baik ya," Virgoun membuka.

Namun terjadi perubahan setelah lagunya jadi. "Saya rasa lagu ini punya makna lebih luas. Titik balik di hidup seseorang itu kan bisa siapa aja; bisa pasangan, bisa anak, bisa orang tua, bisa temen, guru, bahkan mungkin mantan. Nah, lagu ini, bisa dibilang sebuah lagu perayaan buat siapapun yang punya seseorang yang jadi titik balik di hidupnya," lanjut Virgoun.

Sebagai seorang komposer yang sudah diakui kelihaiannya dalam mencipta lagu, Virgoun tentunya tidak lupa membuat sentuhan berbeda di setiap karyanya. Untuk Titik Balik Di Hidupku, aransemen awalnya kental sekali nuansa country-nya; memasukkan unsur instrumen seperti mandolin dan lap steel. Tapi kemudian, agar tidak terlalu segmented, di hasil akhir, Virgoun memilih untuk bereksperimen dengan unsur pad dan ambient; menyesuaikan dengan trend musik pop di luar sana kali ini bekerja sama dengan musisi Greece, George Sidiropoulos, sebagai music producer. (M-4)

BERITA TERKAIT