28 November 2019, 19:04 WIB

Semen Padang Tahan Imbang Bajul Ijo di Batakan


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Sepak Bola

Dok. Persebaya
 Dok. Persebaya
Para pemain Persebaya Surabaya saat merayakan gol

TUAN rumah Persebaya Surabaya harus puas meraih hasil imbang 1-1 saat melawan Semen Padang dalam lanjutan laga pekan ke-29 Liga 1 2019 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (28/11).

Padahal, pelatih Persebaya, Aji Santoso telah menurunkan tiga pemain andalan yang sempat absen, yakni Otavio Dutra, Aryn Williams, dan Irfan Jaya.

Harapan Aji untuk bisa menjaga tren positif setelah memetik dua kemenangan berturut-turut pun harus pupus. Meski terus melancarkan serangan, usaha David Da Silva dkk. masih belum berhasil mencetak gol kemenangan.

Kubu Bajul Ijo sukses melesakkan gol cepat di menit ke-9 melalui Diogo Campos. Muncul dari belakang, Campos menyelesaikan umpan terukur Alwi Slamat dengan tenang.

Namun, keunggulan cepat Persebaya tak berlangsung lama. Di menit ke-22, penyerang andalan Semen Padang, Vanderei Francisco, sukses mengecoh pertahanan Persebaya dan mencetak gol penyeimbang.

Baca juga : Satgas Antimafia Tangkap 6 Orang Diduga Atur Laga Liga 3

Tim Kabao Sirah memang bekerja lebih keras di sepanjang pertandingan untuk mendapatkan poin di laga tandang mereka.

Di babak kedua, tempo permainan kedua tm malah menurun. Kedua tim seperti kehilangan tenaga dan bermain dengan tempo lambat.

Tak ingin gagal di kandang, Aji mencoba peruntungan dengan memasukkan gelandang Rendi Saputra untuk menggantikan Fandi Eko Utomo di menit ke-55.

Hasilnya, daya gedor Persebaya semakin meingkat. Tak mau kalah, pergantian pemain juga dilakukan Semen Padang demi menambah daya gedot dengan memasukkan Fridolin.

Meski tak mendapat dukungan langsung dari Bonek, Persebaya terus menekan jala yang dijaga Teja Paku Alam. Da Silva dan Campos secara bergantian memborbardir Teja.

Bek Hansamu Yama, nyaris mencetak gol di dua menit sebelum waktu normal usai. Tembakan kerasnya di kotak penalti masih mengenai tiang gawang. Hingga wasit meniup pluit tanda berakhirnya laga, tidak ada tambahan gol tercipta di Batakan.

Hasil imbang ini membuat Persebaya berada di peringkat ke-10 klasemen sementara Liga 1 dengan 39 poin. Sementara sang lawan Semen Padang tetap berada di posisi juru kunci dengan raihan 28 poin dari 29 laga. (OL-7)

BERITA TERKAIT