28 November 2019, 19:00 WIB

Polo Air Putra Indonesia Catat Sejarah Baru di SEA Games 2019


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga

ANTARA
 ANTARA
Polo Air Putra

TIM polo air putra Indonesia sanggup mencetak sejarah baru saat mengalahkan Singapura 7-5, di New Clark Aquatic Centre, Capas, Filipina, Kamis (28/11).

Laga ketiga ini menjadi tonggak sejarah baru bagi Indonesia yang untuk pertama kalinya dalam sejarah bisa menundukkan tim polo putra Singapura. Pasalnya, Singapura merupakan tim yang tak pernah kalah sejak polo air dipertandingan di SEA Games.

Ridjkie Mulia dan kolega pun sukses mengalahkan tim juara bertahan berturut-turut sejak 2013.

Pada jalannya pertandingan seperti dilaporkan wartawan Media Indonesia, Budi Ernanto, dari Manila, Rezza Auditya Putra dkk bermain menyerang dan sanggup menahan imbang perlawanan dari tim Singapura di babak pertama.


Baca juga: Tiba di Filipina, Atlet Wushu Indonesia Siap Rebut Medali Emas


Di babak kedua, Indonesia mulai menunjukkan tajinya dengan unggul 4-1 atas Singapura. Asa Indonesia untukmencatatkan sejarah baru semakin besar setelah menambah jumlah gol menjadi 5-2.

Memasuki babak keempat, Indonesia masih bisa menjaga keunggulan tiga poin atas Singapura. Skor 6-3 terus bertahan hingga sisa laga hanya tiga menit. Di menit-menit penentuan, Singapura terus menyerang dan melesakkan dua gol tambahan. Untungnya, Indonesia sanggup menambah gold an mengunci kemenangan menjadi 7-5.

Chef de Mission Indonesia di SEA Games 2019, Harry Warganegara bersyukur karena tim polo air putra bisa mencetak kemenangan perdana atas Singapura dan bisa menjaga asa medali emas.

"Alhamdulillah kita menang hari ini lawan Singapura yang tidak pernah kita menang lawan mereka," tutur Harry, Kamis (28/11).

Kemenangan atas Singapura membawa Indonesia menempati posisi teratas klasemen dengan perolehan tujuh poin dari dua kali menang dan satu kali imbang. (OL-1)

BERITA TERKAIT