27 November 2019, 18:10 WIB

Panitia Munas Golkar Diminta Akomodasi Semua Kelompok Pendukung


mediaindonesia.com | Politik dan Hukum

Istimewa
 Istimewa
 Bendahara Dewan Pimpinan Daerah atau DPD I Folkar Provinsi Papua Ulrike Stephanie Tamara Latumahina.

JELANG musyawarah nasional (Munas), dinamika politik di tubuh Partai Golkar kian memanas. Percaturan untuk memperebutkan kursi ketua umum Golkar periode 2019-2024 masih didominasi dua calon kuat, yakni Airlangga Hartarto dan Bambang Soesatyo.

Meskipun ada sejumlah nama lain yang juga di gadang-gadang akan meramaikan bursa calon ketua umum partai berlambang pohon beringin tersebut.

Terkait dinamika jelang munas awal Desember ini, Bendahara Dewan Pimpinan Daerah atau DPD I Folkar Provinsi Papua Ulrike Stephanie Tamara Latumahina berharap dan mengingatkan agar panitia munas hendaknya mengakomodasi semua kelompok pendukung para calon ketua umum Golkar.

"Dengan mengakomodir seluruh pihak terutama  pendukung para calon ketua umum yang bakal bersaing, akan menciptakan iklim demokrasi yang sehat sekaligus menjaga dan mempertahankan rasa kebersamaan dan soliditas di dalam internal partai," ujar anggota DPRD Kota Jayapura itu, Rabu (27/11).

Imbauan untuk lebih mengedepankan rasa persatuan dan mengesampingkan ego dari para kader juga sempat di ungkapkan oleh sejumlah senior partai pada pelaksanaan rapimnas Golkar beberapa waktu lalu.

Rasa persatuan dan soliditas antarkader dan para pendukung calon ketua umum partai sangat dibutuhkan untuk  kebaikkan dan kemajuan Partai Golkar di masa mendatang. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT