28 November 2019, 08:14 WIB

Kapolda Kalsel Minta Maaf Pemusnaan Peledak Rugikan Warga


Denny Susanto | Nusantara

Ilustrasi
 Ilustrasi
Ilustrasi

KAPOLDA Kalimantan Selatan (Kalsel) minta maaf kepada masyarakat atas kerugian yang dialami terkait dengan kegiatan pemusnaan bahan peledak Di desa Tambak Pati, Kecamatan Beruntung Baru, Kabupaten Banjar, kemarin petang.

"Saat ini masih dilakukan pendataan terhadap korban, bangunan atau rumah warga yang mengalami kerusakan. Rata-rata mengalami rusak ringan berupa kaca jendela dan pintu pecah serta bangunan retak. Untuk itu Kapolda meminta maaf," tutur Kepala Bidang Humas Polda Kalsel, Komisaris Besar Muhammad Rifai, Kamis (28/11).

Seperti diketahui, kegiatan pemusnahan bahan peledak yang  dilaksanakan Tim Gegana Brimob Polda, Kalsel itu, menimbulkan suara keras hingga radius tiga kilometer dari lokasi kegiatan.

Akibatnya sejumlah rumah warga di tiga desa yaitu Desa Guntung Ujung, Desa Kayu Bawang dan Desa Guntung Papuyu yang berada dalam wilayah hukum Polsek Gambut, mengalami kerusakan.

Ledakan juga merusak sekolah dan tempat ibadah serta empat unit mobil dinas Sat Brimobda rusak berat dan dua unit mobil minibus rusak
berat.

Seorang warga dilaporkan pingsan dan beberapa anggota Tim Gegana mengalami luka-luka dan harus mendapatkan perawatan medis. (OL-11)

BERITA TERKAIT