28 November 2019, 01:12 WIB

UBL Angkat Alumni Sebagai Rektor


R.M Zen | Humaniora

MI/Muhammad Zen
 MI/Muhammad Zen
Rektor Universitas Budi Luhur (UBL) memperkenalkan beberapa mahasiswa berprestasi yang menerima beasiswa

UNTUK pertama kalinya sejak berdiri 1 April 1979, Universitas Budi Luhur (UBL) memiliki Rektor dari alumni UBL sendiri, yakni Wendi Usino.

Menurut Ketua Pengurus Yayasan Budi Luhur Cakti Kasih Hanggoro, Wendi merupakan alumni 1982 yang saat itu masih bernama Akademi Ilmu Komputer, kampus komputer pertama di Indonesia.

"Saya sudah mengenal pak Wendi Usino selama 30 tahun. Sebagai alumni Budi Luhur dan Rektor UBL yang baru, pak Wendi bersama tim diharapkan sudah paham apa yang seharusnya dilakukan untuk kampus ini," ujar Hanggoro saat mengenalkan Rektor Wendi kepada para stakeholder di kampus UBL, Petukangan Utara, Jakarta, Rabu (27/11).

Walaupun memiliki latar pendidikan teknologi dan informasi, big data serta cyber crime, Rektor Wendi diharapkan tetap mengembangkan inovasi dan kreativitas di berbagai fakultas untuk menjadikan sumber daya manusia Indonesia yang unggul.

Program pertama yang dilakukan Wendi, sejak 5 November 2019 UBL meluncurkan program pemberian 2.000 beasiswa bagi putra putri terbaik di seluruh Indonesia untuk kuliah tahun akademik 2020/2021, dengan memberikan potongan Biaya Investasi Pendidikan (BIP) sampai dengan bebas biaya kuliah 100% berdasarkan hasil tes.

Baca juga : Uhamka Jalin Kerja sama dengan Universitas Ankara

"Hal ini sebagai bentuk dukungan Universitas Budi Luhur kepada program pemerintah SDM maju Indonesia unggul, sesuai arahan bapak Presiden Jokowi," ungkap Wendi.

Prestasi utama yang dipersembahkan penerima beasiswa UBL selama ini antara lain adalah medali Emas di Asian Games cabang olah raga panjat tebing  yang diraih oleh Saudari Rajiah Salsabillah.

Untuk mendukung kerjasama dengan berbagai lembaga dan stakeholders, Universitas Budi Luhur sangat aktif menjalin kerja sama, antara lain: BPPT, LIPI, Asosiasi Big Data & AI, PT. Pos Indonesia, PT. Jasa Tirta Energi, Yayasan Kibar, BPIP, PT. BATS, dan PT. Edu Cipta Solusi.  

Rektor Universitas Budi Luhur Wendi Usino sebagai alumni (S1) Universitas Budi Luhur, (S2) Colleman University of San Diego, Sekolah Tinggi Manajemen Prasetya Mulya dan (S3) Universiti Kebangsaan Malaysia, secara berkesinambungan menggeluti sekitar Information and Technology, Big Data, Cyber Crime dan Digital Economy serta mengikuti berbagai seminar Internasional sebagai keynote speaker. (OL-7

BERITA TERKAIT