27 November 2019, 22:36 WIB

Atasi Kemiskinan, Anggota DPR Rapsel Harapkan Peran Aktif BUMN 


mediaindonesia.com | Politik dan Hukum

Istimewa
 Istimewa
Anggota Komisi VIII DPR RI Muhammad Rapsel Ali memberikan penghargaan pada PKH Appreciation Day 2019 di Sandeq Ballroom, Makassar, Sulsel.

KEMENTERIAN Sosial (Kemensos) menggelar Program Keluarga Harapan (PKH) Appreciation Day 2019 di Sandeq Ballroom, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (27/11).  

Acara tersebut dihadiri Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara. Kegiatan terssebut merupakan agenda kerja pertama politikus asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan  (PDIP) tersebut ke Indonesia Timur sejak dilantik sebagai menteri. 

Anggota Komisi VIII DPR RI Muhammad Rapsel Ali turut hadir dalam acara tersebut. Politikus Partai Nasional Demokrat (NasDem) itu  memberikan apresiasi terhadap PKH yang telah berjalan sejak 2007. 

Menurut Rapsel, PKH berdampak positif terhadap pengentasan kemiskinan. “Sudah jelas  bahwa kemiskinan adalah musuh utama negara ini,” tegas suami dari Hj. Siti Nur Azizah Ma’ruf ini.

Meski telah berjalan selama beberapa tahun, namun jumlah masyarakat miskin di Indonesia masih cukup tinggi. Makanya, Rapsel meminta Kemensos Sosial meningkatkan kinerja pelaku PKH.

“Termasuk dengan cara merekrut pendamping PKH yang saat ini dilakukan oleh Kementerian Sosial.  Ini adalah salah satu upaya mempercepat pengentasan kemiskinan,” terang menantu dari Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin ini.

Lebih jauh, Rapsel mengatakan, pengentasan kemiskinan bukan hanya tugas pemerintah semata. Pihak-pihak lain juga perlu memberikan perhatian khusus terhadap masalah tersebut.

“Misalnya BUMN. CSR (Corporate Social Responsibility) dari BUMN sangat penting diarahkan untuk sektor sosial kemiskinan. Selain itu juga untuk pendidikan dan lingkungan hidup,” terang.

Rapsel juga mengapresiasi gelaran PKH Appreciation Day 2019 yang merupakan ajang untuk memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah mendukung keluarga harapan.

Pada acara tersebut, ratusan undangan hadir. Sebagian dari mereka menerima apresiasi dari Kementerian Sosial karena telah berpartisipasi dalam PKH. (OL-09)

BERITA TERKAIT