28 November 2019, 04:00 WIB

Assist sang Anak Gawang Jadi Awal Kebangkitan


MI | Sepak Bola

AFP
 AFP
Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho

PELATIH anyar Tottenham Hotspur Jose Mourinho tak lupa berterima kasih atas assist yang diberikan seorang ball boy atau anak gawang saat laga melawan Olympiacos pada lanjutan Liga Champions, kemarin dini hari WIB.

Gol kedua Tottenham yang dicetak Harry Kane diawali aksi seorang anak gawang yang cekatan langsung memberikan bola kepada Serge Aurier untuk melanjutkan serangan.

Mendapat bola dari anak gawang itu, Aurier tak pikir panjang langsung melempar bola ke Lucas Moura. Moura yang berdiri bebas langsung mengirim umpan ke Harry Kane untuk mencetak gol dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Tidak hanya berhenti dengan menyamakan skor saja. Pendukung tuan rumah yang memenuhi Tottenham Hotspur Stadium, bersorak karena akhirnya tim pujaan mereka menang dengan skor 4-2.

Dua gol tambahan lagi dilesakkan pasukan the Lilywhites melalui aksi Aurier di menit ke-73, serta gol kedua Kane selang 4 menit kemudian.

Lebih penting lagi, Spurs yang musim lalu menjadi finalis, memastikan tempat ke babak 16 besar. Menyisakan satu laga lagi, Harry Kane dan kolega mengoleksi 10 poin hasil lima kali laga sehingga mendampingi Bayern Muenchen sebagai juara Grup B.

"Anak ini sangat brilian. Dia membaca pertandingan, mengerti pertandingan, dan membuat assist yang penting," kata Mourinho, pelatih asal Portugal yang bisa dijuluki the Special One itu.

Saat gol tercipta, Mourinho kemudian merayakannya bersama bocah anak gawang tersebut. Eks pelatih Manchester United itu menyalaminya dan memeluk sebagai bentuk terima kasih. "Saya mencoba mengajaknya ke ruang ganti setelah pertandingan, tetapi dia telah menghilang," kata Mourinho. (BBC/AFP/R-2)

BERITA TERKAIT