28 November 2019, 01:00 WIB

Tompi Tak Segan Kritik Menteri


MI | Hiburan

Dok. Instagram/Dr_Tompi
 Dok. Instagram/Dr_Tompi
Penyanyi Tompi

PENYANYI jazz Tompi mengkritisi rencana Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto yang mengusulkan Mak Erot sebagai pengembangan wisata kesehatan di Indonesia. Menurut pemilik nama lengkap Teuku Adifitrian, hal itu bakal menimbulkan masalah.

"Saya berharap itu bercanda. Karena kalau itu serius, berarti beliau (Menkes) enggak tahu Mak Erot ngapain," kata pria kelahiran Lhokseumawe, 22 September 1978 itu, di kawasan Blok M, Jakarta.

Menurut Tompi, metode pengobatan organ vital yang ditawarkan Mak Erot tidak disertai uji klinis dari ilmu kedokteran. Hal itu dikhawatirkan menimbulkan masalah kesehatan bagi masyarakat Indonesia.

Bahkan, Tompi sebagai ahli bedah plastik mengaku kerap bertemu dengan pasien yang menjadi korban pengobatan Mak Erot.

Lebih lanjut, Tompi juga mengatakan gagasan pengembangan wisata kesehatan yang diusulkan Menkes tersebut secara keseluruhan belum pantas dilakukan di Indonesia. Sebabnya, kata dia, masih banyak persoalan kesehatan lain yang seharusnya menjadi prioritas untuk diselesaikan.

"Kritik saya, masih jauh saya rasa. Selama biaya kesehatan di sini masih tinggi, ya susah untuk dilakukan. Belum lagi masalah BPJS. BPJS belum beres mau mikirin wisata," kritik Tompi tegas. (Ant/H-1)

BERITA TERKAIT