27 November 2019, 19:38 WIB

Tahun Baru, Tontowi Ahmad Dapat Pasangan Bertanding Baru


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga

Dok. PP PBSI
 Dok. PP PBSI
Pebulutangkis ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad

PENGURUS Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) berencana untuk memisahkan sementara pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Winny Oktavina pada gelaran Indonesia Masters 2020, Januari mendatang.

Owi nantinya akan dipasangkan dengan spesialis ganda putri Apriyani Rahayu di turnamen level 500 tersebut.

“Ini baik buat Apriyani biar lebih cepat matang menurut pelatih ganda putri (Eng Hian), jadi kita ada kerja sama campuran dan ganda putri khusus pemain,” ujar pelatih ganda campuran, Richard Mainaky, Rabu (27/11).

Pertimbangan Richard menceraikan Owi/Winny untuk sementara dikarenakan dirinya ingin fokus untuk membentuk pemainnya dalam waktu jangka panjang. Ia ingin Winny bisa lebih matang lagi ketika kembali dipasangkan dengan Akbar Bintang Cahyono.

Baca juga : Jojo dan Ginting Ramaikan Kejurnas PBSI 2019

“Tidak ada masalah tentang nasib Winny, kan Winny kita fokus untuk jangka panjang. Jadi, untuk sementara sama Akbar dan sifatnya sementara,” ucapnya.

Jika hasil eksperimen kedua pelatih tersebut berhasil, Richard mengaku masih belum bisa berbicara banyak terkait prospek Owi/Apriyani di masa mendatang.

Richard menegaskan, di ajang Malaysia Masters 2020, Owi akan kembali berpasangan dengan Winny, begitupun Apriyani kembali dengan Greysia Polii.

“Ini hanya sementara, karena Apriyani dan Greysia tengah konsentrasi penuh untuk lolos ke Olimpiade di nomor ganda putri,” tutur Richard. (OL-7)

BERITA TERKAIT