27 November 2019, 19:19 WIB

Lawan Indonesia, Pelatih Singapura Sebut Timnya Underdog


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

Antara/Sigid Kurniawan
 Antara/Sigid Kurniawan
Pelatih Timnas Singapura Fandi Ahmad

PELATIH Singapura Fandi Ahmad mengaku timnya dalam posisi yang tak diunggulkan atau underdog saat melawan Indonesia pada lanjutan SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial Stadium, Manila, Kamis (28/11) pukul 19:00 WIB.

Fandi mengatakan, hasil mengecewakan usai ditahan imbang 1-1 oleh Laos membuat timnya di atas kertas tidak diunggulkan lawan Indonesia. Pasalnya, Indonesia mampu mengalahkan juara bertahan Thailand, Selasa (26/11) kemarin.

"Kami merupakan tim favorit ketika melawan Laos dan pemain tidak bermain baik dengan tekanan untuk menang. Mungkin julukan underdog akan lebih cocok buat kami," ungkap Fandi, dilansir dari Straitstimes.com, Rabu (27/11).

Baca juga : Timnas U-23 Wajib Kalahkan Singapura

Fandi mengatakan Indonesia akan datang dengan rasa percaya diri yang tinggi usai menang lawan Thailand. Namun, Fandi mengaku akan mencoba menghentikan performa apik Indonesia.

"Kami harus siap karena Indonesia memiliki sayap yang cepat dan fullback yang overlap. Melawan Indonesia, kami harus memulai laga dengan baik," ungkap Fandi.

Eks pelatih Pelita Jaya Purwakarta itu mengaku akan merombak skema permainan untuk mencuri poin dan menjaga asa lolos ke semifinal.

"Kami harus menang untuk menjaga harapan kami. Kami menghadapi laga yang berat, tapi kami tetap positif. Kami harus bangkit, kami tahu kami tidak bias bermain seperti melawan Laos," kata Fandi. (OL-7)

BERITA TERKAIT