27 November 2019, 19:30 WIB

Mozilla Luncurkan Firefox Lite di Indonesia


Galih Agus Saputra | Weekend

MI/Galih Agus Saputra
 MI/Galih Agus Saputra
VP and General Manager of Emerging Markets Mozilla, Stan Leong (Kiri), saat peluncuran Firefox Lite, di Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta.

PLATFORM pencarian Mozilla hadirkan versi terbaru mereka Firefox Lite. Pelopor konsep laman terbuka ini juga melengkapi platform mereka dengan fitur multifungsi, di mana pengguna bisa berseluncur di dunia maya lebih mudah dan efisien.

"Data internal kami menunjukan lebih dari 60% pengguna menginginkan konten yang akan kami tawarkan melalui Firefox Lite. Dengan popularitas mobile gaming, online shopping, dan konsumsi berita yang tinggi di Indonesia, kami sangat senang dapat memperkenalkan platform mobile browser terbaru yang kami luncurkan ini," ujar VP and General Manager of Emerging Markets Mozilla, Stan Leong saat peluncuran Firefox Lite, di Ritz-Carlton Pacific Place, SCBD, Jakarta, Rabu (27/11).

Fitur terbaru Firefox Lite, di antaranya konten belanja, gim, dan berita. Semuanya terintegrasi dalam satu ketukan sehingga pengguna dapat memperoleh kemudahan saat mengaplikasikannya.

Bagi yang suka belanja, ada fitur smart shopping search. Melalui fitur ini, pengguna bisa membandingkan harga dan spesifikasi produk dari berbagai laman e-commerce yang diminati. Melalui fitur ini, Firefox Lite mengklaim sebagai pusat perbelanjaan lengkap, dengan berbagai penawaran belanja, kupon, maupun voucher.

"Tetapi di sini kita tidak dapat transaksi. Jadi kami hanya menghubungkan, sedangkan transaksi bisa langsung ke laman atau aplikasi yang bersangkutan," tutur Stan.

Bagi gamers, Firefox Lite menyediakan lebih dari 100 permainan yang dapat diakses secara gratis dan instan, tanpa batas waktu. Konten ini  dapat diakses secara mudah dan cepat, karena pengguna bisa membuat jalur pintasan (shortcuts) di layar gawainya.

Beragam jenis gim yang tersedia, mulai dari arkade, teka-teki dan logika, aksi, strategi, olahraga, hingga petualangan. Pengaplikasiannya cukup mudah, bahkan pengguna tidak perlu mengunduh ulang karena dapat langsung dimainkan.

Di aplikasi ini, pengguna bisa membaca beragam berita dari sejumlah media terpercaya di Indonesia tersedia di sini. "Dengan berbagai macam fitur tersebut, Firefox berharap dapat menjadi penyedia layanan terbaik, selain juga ingin menjadi penyedia laman pencarian terdepan bagi 150 juta pengguna internet di Indonesia, yang mana 95%-nya ialah pengguna mobile," imbuh Stan.

Indonesia, dinilai penting bagi Mozilla. Pengguna internet di Indonesia menjadi terbesar di Asia Tenggara. Apalagi saat ini Mozilla menempati urutan ke tujuh di seluruh dunia. (M-3)

Baca juga : Ini Pentingnya Audit Sampah Sendiri!

 

 

BERITA TERKAIT