27 November 2019, 16:48 WIB

Kapsul Kopi Nespreso Menyambut Tahun Baru


Fetry Wuryasti | Weekend

Nespresso
 Nespresso
Nespesso

MENJELANG akhir tahun, Nespresso kembali merancang seri terbaru dan edisi terbatas yang terinspirasi dari kue tradisional Skandinavia, Hygge dan Fika. Kapsul kopi itu dibuat atas kerja sama dengan perancang terkenal asal Denmark, Louise Campbell.

Ada dua varian baru yang ditawarkan, yaitu Variations Nordic Almond Cake Flavoured dan Variations Nordic Cloudberry Flavoured. Mengambil resep tradisional asal Nordik, varian Variations Nordic Almond Cake Flavoured mengombinasikan aroma biskuit dan vanila dengan base kopi Livanto, terinspirasi dari kue tradisional Norwegia, Kvæfjordkake.

Sementara itu, varian Variations Nordic Cloudberry Flavoured menghadirkan kopi yang lembut dengan rasa asam dari buah Cloudberry yang tumbuh di bawah iklim ekstrem di negara-negara Nordik. Rasa kopinya lebih asam daripada varian mereka yang almond cake yang cenderung kopi dengan sama-samar rasa kacang.

Untuk para pecinta kopi hitam, varian Nordic Black yang telah meluncur, hadir dengan racikan percampuran kopi arabika dari Afrika dan Amerika Selatan. Rasa yang elegan dengan kombinasi notes buah-buahan dan aftertaste sereal yang lembut, membentuk body yang ringan dengan intensitas medium. Produk ini juga hadir dalam edisi terbatas.

Bianca Febriani Marketing Manager Nespresso Indonesia mengatakan pihaknya hanya memberikan kopi dengan kualitas biji dan pengolahan terbaik. Pihaknya juga berusaha  untuk berkomitmen dalam sustainability, baik lahan pertanian maupun kesejahteraan petani di desa dari negara-negara produsen kopi.

"Berbagai aroma rasa yang terasa di dalam kopi sendiri dibuat secara alami, dengan tanamannya ditanam bersebelahan dengan kopi. Sifat dari pohon kopi sendiri menyerap sari tanaman di dekatnya. Dari situ tercipta berbagai aroma yang muncul dalam tanaman kopi kami," jelas Bianca, di Jakarta, Selasa (26/11).

Perancang kapsul, Louise Campbell, berhasil memperlihatkan aksen Skandinavia di desain kapsul dan sleeve dari edisi terbatas kali ini, yang mengusung gaya khas namun tetap stylish, dipadukan dengan sentuhan aksen natural.

"Dengan desain kapsul yang istimewa menjadikan kapsul limited edition kali ini sangat sayang untuk tidak dikoleksi. Penggunaan ide variasi ini saya gunakan untuk seluruh campaign. Saya berharap desain dan produk baru ini dapat membawa nafas segar di tengah kesibukan musim liburan akhir tahun," ujar Campbell. (Try/M-4)

BERITA TERKAIT