27 November 2019, 13:09 WIB

Sofyan Djalil Sebut Kontribusi Ciputra Monumental


Faustinus Nua | Ekonomi

MI/Pius Erlangga
 MI/Pius Erlangga
Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil

MENTERI Agraria dan Tata Ruang/ Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan Djalil mengucapkan duka cita atas meninggalnya salah satu pengusaha perumahan dan hunian Indonesia, Ciputra. Almarhum meninggal di usia 88 tahun, Rabu (27/11) dini hari, di Singapura.

"Saya turut berduka cita atas berpulangnya Ciputra. Kontribusi beliau dengan Ciputra grup untuk pembangunan perumahan dan hunian cukup monumental," kata dia di sela-sela pembukaan Munas REI XVI, di Jakarta (27/11).

Sofyan mengungkapkan sosok Ciputra merupakan pionir pengembangan real estate di Indonesia. Kontribusinya cukup besar untuk mendukung pertumbuhan ekonomi nasional.

Baca juga: Saleh Husin: Karya Pak Ci Membuat Kemajuan Indonesia

Melalu Ciputra Group, lanjutnya, almarhum memberi sumbangsih untuk masyarakat Indonesia. Ciputra Group menyediakan perumahan dan hunian yang layak dan bermanfaat bagi ekonomi nasional.

"Semoga arwah beliau mendapatkan tempat yang layak di sisi Tuhan," tuturnya.

Almarhum Ciputra merupakan Chairman & Founder Ciputra Group sekaligus pendiri REI (Real Estat Indonesia). Beliau juga merupakan ketua real estate dunia dari Indonesia yang pertama.

Ciputra meninggal di Gleneagles Hospital Singapore pada 27 November 2019 pukul 01.05 waktu Singapura. Jenazah Ciputra saat ini masih berada di Singapura dan rencananya akan dipulangkan dalam satu hingga dua hari ke depan.(OL-5)

BERITA TERKAIT