27 November 2019, 07:10 WIB

Tokoh Properti Nasional Ciputra Tutup Usia


Siswantini Suryandari | Humaniora

Dok. Youtube
 Dok. Youtube
Chairman dan Founder Ciputra Group, Ciputra.

TOKOH di bidang properti Ciputra tutup usia hari ini, Rabu (27/11/2019) pukul 01.05 waktu Singapura. Pihak keluarga melalui pesan singkatnya mengatakan Chairman dan Founder Ciputra Group ini akan dimakamkan di Indonesia. Jadwal pemakaman akan diberitahukan lebih lanjut setelah jenazah tiba di Jakarta.

"Kami keluarga besar Ciputra Group mengucapkan turut berduka yang mendalam dan mendoakan semoga Keluarga yg ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan menghadapi kedukaan ini."

Ciputra atau akrab disapa Pak Ci lahir di Parigi, Sulawesi Tengah, 24 Agustus 1931. Seorang insinyur yang terkenal dengan bisnis properti di Indonesia. Bisnis propertinya yang tergabung dalam Jaya Group, Metropolitan Group, dan Ciputra Group cukup sukses.

Ia juga seorang filantropis dan terjun ke dunia pendidikan dengan mendirikan sekolah dan Universitas Ciputra.  Ciputra menikah dengan Dian Sumeler dan memiliki empat anak yakni
Rina Ciputra Sastrawinata, Junita Ciputra, Cakra Ciputra, dan Candra Ciputra.

Ciputra juga dikenal sebagai sosok penyebar kewirausahaan di Indonesia. Dalam setiap kesempatan, ia selalu menanamkan pentingnya kewirausahaan untuk membuat bangsa Indonesia maju.

Kiprah Ciputra diapresiasi oleh Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan memberikan dua rekor kepada Ciputra, yakni sebagai wirausahawan peraih penghargaan terbanyak di berbagai bidang dan penyelenggaraan pelatihan kewirausahaan kepada dosen terbanyak. Selamat jalan Pak Ci. (OL-3)

 

 

 

BERITA TERKAIT