27 November 2019, 00:47 WIB

Milad ke-64, UMJ Makin Siap Bersaing di Tingkat Global


mediaindonesia.com | Humaniora

Dok. UMJ
 Dok. UMJ
Pemberian penghargaan di malam puncak peringatan Milad ke-64 UMJ

SETIAP tanggal 18 November menjadi tanggal yang istimewa bagi Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) karena menandakan hari kelahirannya. Di Mmomen Milad Ke-64 tahun ini, UMJ menyatakan kesiapannya untuk mencetak mahasiswa unggul yang siap bersaing di tingkat global.

“Dengan usia 64 tahun Universitas Muhammadiyah Jakarta semakin dewasa dan siap bersaing dengan Perguruan Tinggi lainnya baik tingkat nasional, regional maupun internasional., sesuai dengan tema yang diangkat pada milad tahun ini yaitu semangat untuk mencerahkan dan memberdayakan untuk UMJ Unggul,” tegas Endang Sulastri, Wakil Rektor I UMJ dalam keterangan resminya.\

Rektor UMJ Syaiful Bakhri menjelaskan, kebijakan pimpinan UMJ sejatinya memang akan fokus pada pengembangkan professional di berbagai bidang ilmu untuk menjadikan UMJ unggul.  

“Kebijakan tersebut merupakan tindalanjut dari kebijakan Kementerian Pendidikan yang mendorong perguuan tinggi di Iddonesia agar mengembangkan diri menjadi professional, riset, wirausaha dan unggul.  UMJ akan menuju menjadi kampus yang unggul berlandaskan Islam dan Kemuhammadiyahan.”, ujar Syaiful.

Baca juga : Rangkaian Milad, UMJ Kembali Gelar ISMUBA

Sekretaris Pengurus Puat Muhammadiyah Abdul Mu'ti mengatakan UMJ sebagai kampus yang pertama yang dimiliki oleh Muhammadiyah, merupakan kampus yang senantiasa mencapai kemajuan.  

"Oleh karena itu, kebersamaan dan kemajuan  bisa kita raih jika kita punya visi yang sama.  Dukungan alumni pun dapat menjadikan UMJ menjadi kampus unggul.”, ujarnya.

UMJ merupakan cikal bakal berdirinya 176 PTM di seluruh Indonesia.  UMJ bermula dari sebuah rintisan bersejarah di tengah pergolakan Republik yang saat itu masih sangat muda. Gagasan pendirian pendidikan tinggi, diprakarsai dalam usia ke 43 tahun persyarikatan, tepatnya pada 18 November 1955.

Dalam rangkaian Mlad kali ini, UMJ menyelenggarakan 30 lomba yang digelar sejak awal November. Lomba bukan hanya diikuti civitas akademika UMJ, tapi juga pelajar SMA/SMK/MA/Pondok pesantren Muhamamdiyah.

Puncak acara peringatan Milad ke-64 dilaksanakan di Hall Badminton UMJ yang diubah jadi kampung Betawi, Senin (25/11) malam. Di acar puncak, berbagai penghargaan diberikan kepada seluruh civitas akademika sebagai upaya memotivasi dan mendorong untuk siap berkompetisi dan mengukir prestasi untuk keunggulan UMJ. (RO/OL-7).

BERITA TERKAIT