26 November 2019, 21:45 WIB

Ini Bocoran fasilitas Baru di TIM Setelah Direvitalisasi


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

Mi/Pius Erlangga
 Mi/Pius Erlangga
proses revitalisasi Taman Ismail Marzuki

PT. Jakarta Propertindo kini tengah merevitalisasi Taman Ismail Marzuki di kawasan Cikini, Jakarta Pusat. Sejumlah fasilita spun nantinya akan ditambahkan dalam proses revitalisasi.

Bagian Humas Jakpro untuk Revitalisasi TIM Yeni mengungkapkan, salah satu fasilitas baru itu adalah penginapan yang akan mengusung nama Wisma TIM. Tempat itu digunakan untuk penginapan umum dengan standar penginapan berbintang.

"Wisma TIM akan dibangun dengan 14 lantai. Lantai 1-3 sebagai fasilitas ruang publik seperti galeri kesenian untuk menaruh lukisan- lukisan para seniman serta gerai-gerai untuk usaha ritel," ungkap Yeni di Jakarta, Selasa (26/11).

Wisma TIM, kata Yeni, tidak hanya dijadikan sebagai penginapan saja. "Ada susunannya, ada fasilitas lain yang bisa digunakan untuk para seniman berlatih," ucap Yeni.

Baca juga : Pemprov DKI: Revitalisasi TIM untuk Tingkatkan Martabat Seniman

Lebih lanjut, Yeni menjelaskan pada lantai 5-6 ada fasilitas di wisma TIM yang diisi oleh perpustakaan dengan gaya modern yang sederhana untuk mengganti Perpustakaan Umum DKI Jakarta yang juga termasuk bagian kawasan TIM.

Lantai ketujuh Wisma TIM nantinya akan didedikasikan sebagai Pusat Dokumentasi Sastra HB Jassin yang baru tentu dengan konsep modern dan tertata dengan rapih.

"Pada lantai ke 8-14 itu akan dijadikan penginapan dengan standar fasilitas hotel berbintang empat dan dapat disewa oleh masyarakat umum," tutur Yeni.

Berdasarkan data yang dipaparkan Jakpro pada Senin (25/11) lalu, diketahui penginapan berbintang empat itu akan berkapasitas sebanyak 200 kamar.

"Nantinya (Wisma TIM) hasilnya itu jadi optimalisasi, bukan komersialisasi. Itu akan dikembalikan kepada TIM juga. Siapa pun yang mengurus, bahkan kalau Jakpro tidak jadi pengelola, ya tidak masalah juga," kata Direktur Utama Jakpro Dwi Wahyu Marwoto. (OL-7)

BERITA TERKAIT