26 November 2019, 21:38 WIB

Rudi Antara Disebut Sosok yang Pas Pimpin BUMN


Faustinus Nua | Ekonomi

ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
 ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
Staf Khusus Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Arya Sinulingga

STAF Ahli Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Arya Sinulingga mengungkapkan mantan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara memiliki banyak pengalaman baik di pemerintahan maupun perusahaan. Hal itu kemudian membuat nama Rudiantara masuk bursa calon direksi dan komisaris PT Perusahaan Listrik Negara (PLN).

"Dia punya kemampuan dan penagalaman bisnis sebelumnya. Beliau bukan pemain baru di profesional. Sudah menjadi menteri beliau paham soal kebijakan publik. Jadi gabungan profesional perusahaan dan pernah di pemerintahan," kata dia di komplek BUMN, Jakarta (26/11).

Sebelumnya, Menteri Sekretaris Negara Pramono Anung membeberkan bahwa Rudiantara ditunjuk untuk memimpin PLN. Namun dari pihak Kementerian BUMN mengatakan bahwa belum menerima surat karena Menteri BUMN Erick Thohir masih dalam tugas kunjungan luar negerinya.

"Soal beliau masuk atau tidak sebagai dirut PLN kita belum tahu. Karena masih menunggu (Menteri BUMN), kita tak bisa pastikan," kata Arya.

Dijelaskan Arya bahwa mantan menteri Kominfo tersebut memang diusulkan pihaknya bersama 2 nama lainnya. Diakuinya bahwa ketiga nama yang diusulkan sama-sama memiliki kapasitas dan pengalaman yang mumpuni, sehingga perlu dipastikan siapa yang ditunjuk oleh tim penilai akhir (TPA) yang dipimpin oleh Presiden sendiri.

"Jadi kalau yang satu kuat dan duanya lemah kan ketauan kemana jadinya Pak Jokowi bisa memilih yang bagus. Siapapun yang dipilih itu bagus," pungkasnya. (OL-4)

BERITA TERKAIT