26 November 2019, 20:36 WIB

Tak Terima Dimaki depan Pacar, Seorang Pemuda Tusuk Pasutri


Tri Subarkah | Megapolitan

metrotvnews
 metrotvnews
Ilustrasi penusukan

Cipta Dei Laksono, 25, tega menusuk sepasang suami istri yang merupakan temannya sendiri. Korban adalah Sumaryadi, 30, dan Elly Warda, 29, ditusuk pelaku di daerah Koja, Jakarta Utara.

Kanit Reskrim Polsek Koja AKP Andry Suharto memaparkan bahwa penusukan tersebut berawal dari masalah utang piutang.

"Awalnya pelaku memiliki utang kepada rentenir dan yang menjadi penjaminnya adalah para korban," kata Andry, Selasa (26/11).

Karena Cipta tidak kunjung membayar uutang, Sumaryadi dan Elly lantas meminta pertanggungjawaban dengan memaki-maki Cipta di depan rumah Wulan yang merupakan pacarnya.

Kesal dengan perbuatan pasutri tersebut, Cipta lantas mengajak mereka mendatangi rumah rentenir pada Sabtu (23/11) malam. Saat di tengah perjalanan, Andry menyebut Cipta pura-pura hendak buang air kecil.

Baca juga : Reskrim Sapu Preman Ibu Kota

"Saat korban 1 (Sumaryadi) lengah maka pelaku langsung mengambil kepala sabuk berbentuk pisau dan ditusukkan kepada korban 1 sehingga korban mengalami beberapa luka tusuk," papar Andri.

Elly yang awalnya berusaha menghentikan aksi pelaku juga turut menjadi korban. Sebelum melarikan diri, Cipta menusuk Elly sebanyak 18 tusukan.

Polisi berhasil menangkap Cipta di Matraman, Jakarta Timur, 2,5 jam setelah kejadian. Barang bukti yang berhasil disita dari tangan Cipta adalah sebuah kepala gesper berbentuk pisau belati warna hitam.

Atas perbuatannya, Cipta disangkakan dengan Pasal 351 Kitab Undang-undang Hukum Pidana. (OL-7)

BERITA TERKAIT