27 November 2019, 02:40 WIB

Murray Beberkan Kenangan Buruk


MI | Olahraga

AFP
 AFP
Andy Murray

MANTAN petenis nomor satu dunia, Andy Murray, bakal meluncurkan film dokumenter baru dengan tajuk, Andy Murray: Resurfacing.

Murray mengungkapkan untuk pertama kalinya dalam film bahwa ia sempat menderita masalah pernapasan dan kecemasan setelah kejadian pembantaian sekolah di Dunblane.

Pasalnya, petenis berusia 32 tahun dan kakak laki-lakinya bernama Jamie adalah murid di sekolah Dunblane. Pada 1996, seorang bersenjata mengamuk di sekolah Dunblane, Skotlandia.
Sebanyak 16 anak dan guru-guru tewas ditempat setelah ditembaki oleh pria bersenjata itu. Setelah itu, sang pria bunuh diri.

Murray yang saat itu berusia delapan tahun, sedang dalam perjalanan dengan teman-teman sekelasnya ke gym ketika teroris yang menenteng empat pistol kemudian melepaskan tembakan.

Murray bersembunyi di bawah jendela kantor kepala sekolah. Sementara saudaranya, Jamie berada di ruang kelas lain.

Murray, peraih tiga gelar grandslam dan dua medali emas Olimpiade, menyimpan rapat cerita pembantaian itu. “Jelas saya mengalami hal yang terjadi di Dunblane. Saya yakin bagi semua anak di sana akan terkena dampaknya karena berbagai alasan,” ungkap Murray mengenai film yang tayang di Amazon Prime Video, 29 November mendatang. (AFP/Ykb/R-2)

BERITA TERKAIT