26 November 2019, 17:59 WIB

Pemprov DKI: Revitalisasi TIM untuk Tingkatkan Martabat Seniman


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

MI/PIUS ERLANGGA
 MI/PIUS ERLANGGA
 Pekerja menyelesaikan pembangunan revitalisasi kawasan Taman Ismail Marzuki (TIM) di Jakarta, Selasa (26/11). 

DEPUTI Gubernur DKI Jakarta Bidang Budaya dan Pariwisata, Dadang Solihin, mengungkapkan revitalisasi di Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Pusat, untuk memfasilitasi dan mendukung segala kegiatan seniman.

Pemprov DKI, menurutnya, tetap membangun komunikasi dengan seniman di TIM agar proyek revitalisasi itu bisa diterima semua pihak.

"Melalui revitalisasi ini kita akan meningkatkan harkat dan martabat seniman, khususnya di Ibukota," ucap Dadang di Jakarta, Selasa (26/11).

Ia juga menjelaskan, revitalisasu TIM akan dilengkapi dengan fasilitas hotel untuk memfasilitasi seniman baik dari luar daerah maupun luar negeri.

"Kalau mereka menginap di kawasan TIM, mereka tentu akan lebih mudah berinteraksi dengan seniman-seniman lain di situ," kata Dadang.

Baca juga: Revitalisasi TIM dengan Hotel, Seniman: Jalan Keluar yang Keliru

Senada, Seketaris Komisi B DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan, Pandapotan Sinaga mengatakan selama ini pihak PT Jakarta Propertindo (Jakpro) sudah berkomunikasi dengan para seniman.

"Mereka (Jakpro) sudah duduk bareng sebelumnya dengan para seniman. Enggak mungkin mereka bisa melakukan pekerjaan itu (revitalisasi TIM) sekarang, Kalau ditentang sama seniman. Saya sudah terjun langsung. Apa yang diberitakan kemarin sepertinya agak berbeda ya," kata Pandapotan di Gedung DPRD DKI Jakarta, hari ini. (A-4)

BERITA TERKAIT