26 November 2019, 16:15 WIB

Sukses di Jepang, Jakarta City Philharmonic Konser Terakhir Besok


Suryani Wandari | Weekend

MI/ Pius Erlangga
 MI/ Pius Erlangga
Jakarta City Philharmonic

SETELAH tujuh kali berkonser pada tahun ini, Jakarta City Philharmonic (JCP) akan menggelar konser penutup 2019, Rabu (27/11). Konser yang akan diselenggarakan di Gedung Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki (TIM) itu mengambil tajuk 'Tiga' dan membawakan karya-karya komposer ternama, termasuk Leopold Godowsky dan Gustav Mahler.

JCP pun akan berkolaborasi dengan Wilson Matthew Jogi Lincoln (pianis), Anita Kristiana (solois alto) dan Paduan Suara Wanita AgriaSwara Institut Pertanian Bogor. Selain itu akan ada  Budi Utomo Prabowo dan Vincent Wiguna sebagai pengaba utama.

Sebelumnya, Oktober lalu, JCP meraih sukses saat tampil di Asia Orchestra Week 2019 di Jepang. Ketua Komite Musik Dewan Kesenian Jakarta (DKJ), Anto Hoed, saat konpres konser Tiga di Jakarta, Selasa (26/11), mengungkapkan ada sekitar 3000 penonton yang hadir di konser di Jepang.

Sebab itu Antoe berharap JCP yang merupakan hasil kerjasama Komite Musik DKJ dan Unit Pengelola Pusat kesenian Jakarta (UP PKJ) TIM, juga akan meraih sukses di konser penutup 2019 ini.

"Konser besok akan menjadi konser terakhir di tahun 2019 ini. Konser kali ini tentu akan berlangsung dengan mewah dan megah," kata Anto.

Ia menambahkan jika JCP yang kini telah mencapai usia ke-4 dan telah menggelar 26 konser, juga berupaya mengembangkan diri dan melebarkan sayapnya dengan masuk pada ranah musik dunia. "Kami berharap bisa berjaan dengan lancar dan JCP dapat berdiri tegak sebagai salah satu identitas Ibu Kota. Tentu kami tidak akan berhenti disini," tutup Anto. (M-1)

BERITA TERKAIT