26 November 2019, 15:00 WIB

Eko Yuli Mewaspadai Atlet Vietnam


Despian Nurhidayat | Olahraga

MI/Ramdani
 MI/Ramdani
Atlet angkat besi Eko Yuli Irawan

EKO Yuli Irawan siap merebut medali emas di ajang SEA Games 2019. Pria yang kini berusia 30 tahun tersebut menganggap atlet Vietnam akan menjadi lawan terberatnya.

Berkaca pada pengalaman ajang Asian Games tahun lalu dan SEA Games 2017, Vietnam selalu menjadi tembok penghalang bagi Eko.

"Kita mau nggak mau harus siap tanding mau gimana pun situasi di sana. Vietnam akan jadi lawan terberat saya," ungkapnya saat ditemui di Mess Kwini, Jakarta Pusat, Selasa (26/11).

Baca juga: Demi Olimpiade, Eko Yuli Ingin Tampil Apik di SEA Games 2019

Thach Kim Tuan, kabarnya akan menjadi lawan yang patut diwaspadai oleh Eko. Meskipun awalnya dia berada di kelas 56 kg, kabarnya di Filipina nanti, Kim Tuan akan bertanding di kelas 62 kg dan bersaing dengan Eko.

"Dia naik kelas dari Asian Games tahun lalu. Dia juga tercatat sebagai juara di SEA Games Malaysia. Tapi itu nggak masalah, saya optimis bisa dapat medali emas," pungkas Eko.

Sementara itu, Eko sebenarnya memiliki catatan kurang memuaskan di ajang SEA Games 2017. Dia hanya mampu meraih medali perak dan kalah dari atlet Vietnam, Trinh Van Vinh.

Namun, satu tahun berselang di ajang Asian Games 2018. Eko berhasil membalikkan keadaan dan mengantongi medali emas, sementara Van Vinh harus puas dengan medali perak.(OL-5)

BERITA TERKAIT