26 November 2019, 14:13 WIB

Wagub Jabar Siap Mencalonkan Diri Sebagai Ketum PPP


Bayu Anggoro | Nusantara

MI/Bayu Anggoro
 MI/Bayu Anggoro
Wagub Jawa Barat  Uu Ruzhanul Ulum siap mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PPP

WAKIL Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mengaku siap mencalonkan diri sebagai ketua umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP).  Sebagai kader yang sudah cukup lama dan banyak menempati jabatan politik, dirinya tidak akan ragu jika dipercaya untuk memimpin partai berwarna hijau tersebut.

Hal ini disampaikannya di Bandung, Selasa (26/11/2019), saat ditanya mengenai rencana mukernas PPP pada Desember mendatang. Uu membenarkan adanya kegiatan tersebut.

Mantan bupati Tasikmalaya ini menyebut, salah satu agendanya bisa saja memilih ketua umum.

"Mukernas ini akan mengambil keputusan strategis," katanya.

Jika agenda memilih ketua umum yang baru jadi dilakukan, Uu secara diplomatis berharap muncul sosok asal Jawa Barat yang akan menakhodai partai berlambang Kabah tersebut. Selain banyak kader yang kompeten, menurut Uu Jawa Barat pun sebagai penyumbang suara terbesar bagi PPP dalam setiap pemilu legislatif.

"Harapan kami ada orang Jawa Barat yang manggung (jadi ketua umum PPP). Karena selama ini Jawa Barat penyumbang suara terbesar," katanya.

Terlebih, sejak pertama kali terbentuk, menurutnya belum pernah ada kader asal Jawa Barat yang menjadi ketua umum PPP. Saat kembali
disinggung kesiapannya, Uu memastikan dirinya akan maju jika dukungan dan kepercayaan kepadanya terus menguat.

"Kalau mereka cenderung melirik saya, itu hal yang wajar. Sebagai kader saya siap untuk dicalonkan, asal kami bisa memenuhi kriteria," katanya.

Dia optimistis mampu mengenyam tugas barunya nanti jika dipercaya.

"Kalau diberi kewenangan, tanggungjawab, Allah akan memberikan jabatan dengan kemampuan," katanya.

baca juga: Pemprov Jabar Gandeng Umma Untuk Tumbuhkan Islam Toleran

Oleh karena itu, jika agenda pemilihan benar akan dilakukan, Uu berharap pengurus DPC PPP di Jawa Barat agar kompak dalam mendukung salah satu kandidat terutama yang dari Jawa Barat.

"DPC jangan ke sana ke mari, jangan tidak bisa dijdikan kekuatan," katanya.

Uu menyebut jika ada agenda pemilihan ketua umum, seluruh DPC di Jawa Barat akan berkonsolidasi untuk menyamakan pilihan.

"Akan ada komunikasi dengan DPC-DPC," katanya. (OL-3)

 

BERITA TERKAIT