26 November 2019, 13:45 WIB

Ronaldo Siap Tampil Melawan Atletico Madrid


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

AFP/Marco Bertorello
 AFP/Marco Bertorello
Cristiano Ronaldo

BINTANG Juventus Cristiano Ronaldo memperingatkan bahwa dia telah siap bermain melawan rival lamanya Atletico Madrid dalam laga Liga Champions, Rabu (27/11) dini hari WIB.

Pelatih Juventus Maurizio Sarri mengatakan penyerang Portugal itu masih akan dievaluasi kebugarannya sebelum laga Grup D tersebut karena dia sebelumnya mengalami cedera lutut.

Namun, Ronaldo menunjukkan hasratnya untuk bermain dengan mengunggah sebuah foto di Twitter dengan caption, "Saya telah kembali," yang diikuti emoji bicep.

Ronaldo memiliki sejarah rivalitas panjang dengan Atletico Madrid yang dimulai saat dia memperkuat Real Madrid selama sembilan tahun.

Peraih lima Ballon d'Or itu telah mencetak 22 gol ke gawang Atletico Madrid selama memperkuat El Real, termasuk di laga final Liga Champions 2014.

Baca juga: Dua Gol Higuain Sukses Bawa Juventus Comeback Atas Atalanta

Ronaldo juga mencetak gol penentu kemenangan dari titik penalti di laga final Liga Champions, dua tahun kemudian.

Di Liga Champions musim lalu, Atletico Madrid menang 2-0 di laga leg pertama 16 besar sebelum hattrick Ronaldo di Turin membuyarkan harapan Atletico lolos ke perempat final.

"Saya memiliki lima gelar Liga Champions, mereka kosong," ujar Ronaldo pascakekalahan di Madrid sembari menunjukkan lima jarinya ke pendukung tuan rumah.

Musim ini, Ronaldo baru mencetak satu gol di Liga Champions dan marah saat ditarik ke luar dalam laga melawan Lokomotiv Moskow.

Dia diistirahatkan dalam laga Serie A melawan Atalanta yang berakhir 2-1 untuk kemenangan Juventus berkat torehan dua gol Gonzalo Higuain.

"Cristiano berlatih dengan rekan-rekannya, kemarin (Minggu (24/11))," kata Sarri dalam konferensi pers di Stadion Juventus.

"Tampaknya kondisinya telah membaik namun kami akan mengevaluasinya pada hari ini dan besok."

"Positifnya, dia bisa bermain sepanjang sesi latihan bersama rekan-rekan setimnya," imbuhnya. (AFP/OL-2)

 

BERITA TERKAIT